Umbul Siblarak Sidowayah Klaten

Diposting pada

Klaten memang banyak menyimpan wisata dengan konsep air, salah satunya adalah Umbul Siblarak Sidowayah ini. Dengan air yang jernih dan segar, bakalan bikin kamu betah dech ciblon disana. Bukan hanya satu, tapi terdapat dua kolam sekaligus.

Umbul Siblarak SidowayahWarna air yang biru terlihat sangat jelas di Umbul ini. Pasalnya kolam yang atas sudah ada keramik warna birunya. Terdapat beberapa spot untuk istirahat, serta spot untuk bersantai di tengah sawah yang bisa untuk berfoto dengan background yang instagramable zaman now. Lalu untuk kolam yang kedua (dibawah) masih alami, bahkan berbatu.

Seputar Umbul Siblarak Klaten

Rasanya Umbul dengan kedalam sektiar 1 meter ini kurang cocok untuk berenang. Akan tetapi recommended banget buat kamu yang ingin bersantai atau melepas penat. Selan itu, Umbul Siblarak juga cocok untuk anak-anak plus bisa juga melatih mereka belajar berenang.

  • 2 kolam
  • Payung teduh
  • Flying fox

Gak perlu kuatir pas siang hari saat panas terik, pasalnya sudah ada payung besar untuk berteduh. Akan tetapi jumlahnya cuma ada 4 saja yang berada di pingir sawah. Masih ada wahana untuk anak-anak yaitu flying fox. Dan juga terdapat penjual makanan dan minuman.

Lokasi Umbul Siblarak Sidowayah

Kawasan Siblarak memiliki luas area sekitar 2,5 hektar. Wisata dengan tema air ini terdiri dari dua kolam renang dengan kedalaman antara 1,5 meter – 1,8 meter. Air di umbul ini cukup jernih dan segar, karena disalurkan langsung menggunakan jaringan pipa dari dua sumber mata air alami, yaitu Umbul Kemanten dan Umbul Doyo.

  • Alamat: Jatirejo, Sidowayah, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474
  • Peta lokasi: Klik disini

Selain alamat lokasi diatas, wisata ini juga ada petanya di Google. Dengan mengetik kata kunci “Kawasan Wisata Siblarak” kamu sudah dapat menumukan lokasi sebagai penunjuk jalan.

Harga tiket Umbul Siblarak Sidowayah

Umbul Siblarak KlatenKamu akan dikenakan harga tiket masuk Umbul Siblarak sebesar Rp. 5.000  per orang baik dewasa maupun anak-anak. Selain biaya itu, tentu kamu juga perlu membayar biaya parkir motor Rp. 3.000. Jadi untuk biaya 1 tiket plus parkir totalnya adalah Rp. 8.000.

  • HTM: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 3.000

Selain bisa parkir untuk roda dua dan roda empat, tempat ini juga bisa untuk parkir bus juga.

Baca juga: Pesona Alam Tirta Klaten

Sayangnya untuk bagian kolam bawah belum dikeramik jadi terlihat kotor. Selain itu masih ada pasir dan bebatuan. Jadi pasatikan banget kamu hati-hati kalo ciblon di Umbul Siblarak Sidowayah bagian dibawah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *