Gardu Pandang Bukit Fertile Prosper Selo Boyolali

Diposting pada

Kecamatan Selo memang terkenal sebagai gudang tempat wisata di Boyolali. Kecamatan yang berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu ini punya wisata baru lagi, namanya Gardu Pandang Bukit Fertile Prosper yang berada di Gunungan Kidul, Desa Jeruk.

Bukit Fertile ProsperWisata Bukit Fertile Prosper atau disebut juga Bukit Subur Makmur menawarkan Gardu pandang yang dibagun diatas pohon. Berbeda dengan gardu pandang pada umumnya, wisata dengan latar pemandangan pegunungan ini memiliki ukuran yang besar.

Lokasi Gardu Pandang Fertile Prosper

Surga yang tersembunyi ini berada di Desa Jeruk, Kecamatan Selo. Lalu untuk Gardu pandang & Rumah Pohonnya sudah terlihat saat berada di area perkebunan diatas Dukuh Gunungan Kidul. Berikut lokasi/ alamat lengkapnya.

  • Alamat: Dukuh Gunungan Kidul, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Boyolali.

Sehubungan belum ada petanya di Google, kamu perlu banget mengatahui cukup detail info ancer – ancer menuju lokasi wisata Boyolali baru ini.

Jalur menuju Bukit Fertile Prosper

Wisata dengan konsep gardu pandang ini sekarang bisa diakses dengan mudah. Pasalnya jalanya sudah benar – benar mulus, tidak jelek sama sekali, termasuk jalan mulai dari pertigaan Gebyog Selo hingga Desa Jeruk.

Gardu Pandang Fertile ProsperJalurnya cukup mudah kok. Dari Pertigaan Gebyog Selo ke arah utara ikuti jalan aspal mulus dengan jarak sekitar 5 KM hingga sampai di SDN 1 Jeruk. Disebelah utara SDN tersebut ada perempatan, silahakn kamu ambil ke kiri sampai ketemu pertigaan. Belok kanan pada pertiggaan tersebut lalu masuk Gapura Dukuh Gunungan Kidul. Nah dari situ lanjut naik keatas lurus ke arah lereng Gunung Merbabu.

Tiket masuk Gardu Pandang Fertile Prosper

Karena wisata ini belum 100% dikelola, jadi belum ada HTM yang ditentukan alias masih Gratis. Namun sebagai bentuk apresiasi, kamu bisa masukkan dana kebersihan & perawatan tempat seikhlasnya di kotak yang sudah disediakan.

  • HTM: Gratis

Baca juga: Monumen 3 Menara Boyolali

Sebelum menuju ke Bukit Fertile Prosper pastikan kendaraan kamu fit dan bahan bakar terisi penuh. Mengingat Rute menuju lokasi medannya kurang lebih seperti medan menuju Bukit Gancik & Timboa yang sudah ada sebelumnya di Selo.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *