Waduk Bade Klego Boyolali

Diposting pada

Meski sudah ada sejak lama namun Waduk Bade Klego Boyolali layak kamu sambangi sekarang ini. Destinasi yang ini memang sepintas menawarkan penorama waduk yang cukup luas. Selain asik buat swafoto di areal yang sebenarnya sudah terkelola ini juga asik untuk bercengkrama serta berbagai aktivitas lainya.

Waduk Bade Klego Boyolali
instagram.com/klegogoodplace

Waduk ini memiliki fungsi untuk menampung air. Air dari waduk ini dialirankan sawah disektiarnya sebagaimana terlihat pada bendungan yang berada disisi selatanya yang terbilang tinggi. Waduk ini pun berada di Desa Bade, mungkin atas alasan itu pula disebut “Waduk Bade”

Aktivitas Waduk Bade Klego

Sebenarnya ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disana. Dengan mengetahui ada apa saja disana, aktivitas wisata pun akan lebih menyenangkan. Nah inilah hal-hal yang bisa kamu explore.

Swafoto

Angel yang menarik dan gak boleh kamu lewatkan adalah duduk ditepian yang ada batu-batunya. Lokasi ini cukup miring namun tetap aman sembari menatap waduk. Selain itu ada tulisan “Waduk Klego” agak menjorok ketengah waduk yang tak kalah instagenic.

Sunset

Pemandangan Matahari tenggelam terlihat jelas dan indah dari tempat wisata ini. Keindahanya bisa kamu abadikan saat senja datang.

Bersantai

Disebelah utara sudah ada semacam tempat lengkap dengan atap serta tempat duduknya. Selain itu, tepat didepanya menghadap ke waduk plus ada sejumlah pohon disisinya. Nah lokasi yang rindang ini cocok untuk bersantai sembari menikmati keindahan limpahan air.

Memancing

Memang saat duduk didekat waduk terlihat sejumlah ikan berenang kian kemari. Sejumlah orang pun tak melewatkan begitu saja. Banyak dari pengunjung yang memang sengaja memancing di areal ini.

Sewa gethek

Ada sejumlah gethek (perahu tradisional dari bambu) dimana perahu ini memang bisa disewa. Kamu pun bisa menikmati bentang waduk dari tengah.

Lokasi Waduk Bade Boyolali

Waduk Bade Klego
instagram.com/klegogoodplace

Lokasi Waduk Bade memang tidak berada di tepi jalan, namun lokasinya hanya beberapa menit dari gang masuknya. Jalan masuk ini gak hanya muat untuk kendaraan roda dua, namun kendaraan roda empat pun juga leluasa menuju areal wisata.

  • Alamat: Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Rute Waduk Bade

Obyek wisata ini pun bisa akses dengan mudah baik dari arah Salatiga, Boyolali, maupun dari arah Andong. Berikut gambaran rute menuju titik lokasi

Dari Salatiga: Silahkan menuju Karanggede, lanjut menuju ke Klego, dari pertingaan Klego lurus sedikit dan lokasi jalan masuknya ada dikanan jalan setelah tikungan.

Dari Boyolali: Menuju ke Simo, lalu ambil kanan arah Lembah Gunung Madu, lalu lurus hingga Pasar Klego yang ada ikon Tenggok, lalu ambil kanan pada pertigaan pasar tersebut dan jalan masuknya ada dikanan jalan.

Dari Andong: Ambil arah utara Jl. Karanggede-Gemolong, lalu silahkan ambil kiri pada jalan masuk, dimana plang Waduk Bade warna coklat ada di kanan jalan.

Tiket masuk Waduk Bade

Tak perlu mahal, pengunjung hanya dikenakan 3k saja sebagai harga tiket masuk (HTM) ke obyek wisata dengan konsep air ini. Kendaraan roda dua pun bisa masuk kedalam yakni melewati jalan yang berada disisi selatan waduk. Dengan demikian pengunjung bisa menyambangi hingga sisi selatan waduk.

  • HTM: 3K

Namun untuk kendaraan roda empat hanya bisa parkir disisi utara, dimana sudah ada parkirnya dengan dengan areal yang ada tempat berteduh lengkap dengan kursinya plus asik untuk mengelar tikar.

Obyek wisata Waduk Bade Klego Boyolali pun terbilang strategis, selain mudah dijangkau, lokasinya juga berdekatan dengan wisata baik yang ada di Kecamatan Klego maupun di Kecamatan Simo. Dengan demikian wisatawan dapat sekaligus mengunjungi obyek seperti Bukit Wonopotro Klego, LGM, Kali Cemara, Restu Wijaya, Umbul Tirah, dan lain sebagainya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *