Watu Jonggol Ngawi – Harga Tiket, Lokasi, Rute

Diposting pada

Salah satu wisata di kaki Gunung Lawu yang tak boleh kamu lewatkan adalah Watu Jonggol Ngawi. Destinasi yang menawarkan wisata alam yang terletak di area pemukiman namun memberikan pesona yang instagramable. Bahkan ada yang menyebutkan pemandangan alam disana tak tertandingi dengan wisata lain.

Watu Jonggol Ngawi
instagram.com/yicam_ngawi

Setibanya disana, pengunjung bakal disuguhkan dengan ikon utama berupa batu yang tertata di tebing. Ketika memasuki area dalam, maka juga akan dijumpai sejumlah patung yang cocok untuk foto – foto. Bahkan Ada pula air terjun hingga kolam renang baik untuk anak-anak maupun untuk dewasa.

Penampakan Wisata Watu Jonggol

Tempat wisata Ngawi ini sudah dikelola dengan baik, berbagai fasilitas pun telah dihadirkan untuk pengunjung. Dengan demikian, sangat tepat apabila obyek ini di sambangi oleh keluarga atau rombongan.

Tebing unik

Ikon utama dari wisata keluarga ini adalah adanya bebatuan yang berada di tebing. Batuan ini pun sudah disulap sedemikain rupa dengan taman. Ikon ini pun seolah menjadi lokasi wajib untuk berswafoto.

Air terjun

Selain tebing yang khas, di tempat piknik ini juga ada air terjun. Aliran airnya cukup deras yang layak untuk kamu sambangi baik untuk melihat secara langsung atau untuk foto-foto.

Kolam renang

Tak hanya menawarkan pemandangan alam, namun obyek wisata ini juga sudah dilengkapi dengan wahana kolam renang. Air kolam tersebut mengalir terus tanpa kaporit. Dengan demikian, para orang tua khususnya ibu gak perlu kuatir saat mengajak si kecil bermain air, bahkan tanpa kacamata sekalipun. Selain ada kolam untuk, di tempat dolan ini juga ada kolam untuk dewasa. Dengan demikian, sangat cocok untuk wisata seluruh anggota keluarga.

Camping

Areal wisata ini juga cocok dijadikan tempat kemah. Tempat camping ini pun memang sudah disediakan khusus dan berada di sebelah atas.

Tiket masuk Watu Jonggol Sine

Pengunjung yang aka masuk ke obyek wisata ini tak perlu merogoh kantong dalam – dalam. Hanya dengan mengeluarkan budget sebesar 5k saja kamu pun sudah bisa merasakan suasana disana. Harga tiket parkirnya pun juga standar pada umumnya, yakni cukup dengan budget 2k saja untuk roda dua.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp.  2.000,-

Lokasi Watu Jonggol

Tempat wisata Ngawi ini berada di Desa Pandansari Desa Sine. Lokasinya pun berada tak jauh dari Kebun Teh Jamus, bahkan masih dalam kawasan satu kecamatan. Buat kamu yang mau mencoba melacak keberadaanya, bisa ketik ‘Wisata Watu Jonggol’ di Google Maps. Yang mana akan cukup membantu menemukan titik keberadaanya.

  • Alamat: Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur

Akan tetapi kamu juga perlu tahu bahwa jalan medan jalan menuju kesana sedikit menantang. Kamu bakal melewati jalan yang berkelok dan naik turun. Jalan menuju kesana pun juga terbilang sempit, namun tetap enak untuk dilalui meski bukan jalan aspal.

Rute Watu Jonggol Ngawi

Rute lokasi wisata ramai dikunjungi pada hari libur ini mudah dan gak membingungkan. Kamu bisa langsung menuju ke arah Pasar Sine terlebih dahulu. Lalu pada pertigaan sekitar pasar tersebut silahkan ambil arah selatan. Setibanya di Pandansari, kamu harus melewati jalan berkelok pinggir jurang dan agak curam. Sepanjang perjalanan pun kamu akan ditemani dengan pemandangan pohon dan tibalah di destinasi yang cukup terkenal ini.

Tiket masuk Watu Jonggol
instagram.com/ngawiku_indah

Sayangnya di kolam renang yang ada di Watu Jonggol Ngawi ini banyak lumutnya, jadi terkesan aga kotor. Selain itu, fasilitas mushola dan kamar mandi tempat piknik keluarga ini kurang bersih. Namun secara keseluruhan tetap recommended untuk dikunjungi saat akhir pekan bersama sahabat atau keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *