Waduk Mulur Sukoharjo – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Waduk Mulur Sukoharjo merupakan salah satu bendungan namun ramai dikunjungi oleh wisatawan baik pada hari biasa maupun pada hari libur. Obyek yang tak jauh dari pusat kota Sukoharjo ini pun menawarkan pemandangan alam yang indah dan tenang. Tak khayal apabila, waduk ini pun dijadikan sebagai tempat wisata oleh masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya.

Waduk Mulur Sukoharjo
instagram.com/waduk_mulur

Waduk Mulur sebenarnya memiliki fungsi sebagai penampungan air. Air yang ditampung digunakan untuk pengairan sawah penduduk sekitar. Selain itu, waduk ini juga digunakan untuk budidaya ikan dengan sistem keramba seperti ikan nila.

Keseruan di Waduk Mulur

Tak sekedar waduk yang memiliki fungsi untuk irigasi, namun kamu pun bisa berwisata layaknya di Waduk Cengklik Boyolali  hingga jajan disana. Biar lebih seru, berikut ini adalah ulasanya.

Sunset

Buat kamu para pengejar sunset sangat direkomendasikan datang ke bendungan ini. Kamu pun bisa dapat foto yang ciamik, karena memang Matahari terbenam disana begitu indah.

Tempat makan

Tak ketinggalan. Ternyata di obyek ini juga telah ada sejumlah warung-warung yang menjajakan makanan. Kamu pun tidak perlu takut kelaparan. Pengunjung pun juga bisa pesan seperti menu ikan bakar di resto sederhana sekitar waduk.  Harga menu ikan bakar sudah termasuk, nasi, air putih, es teh, dan lalapan cuma sekitar antara 25k – 30k saja.

Spot mancing

Layaknya waduk pada umumnya, di danau ini pun juga cocok banget untuk mancing. Bahkan bisa dikatakan “kalau ke Waduk Mulur ya mancing. Akan tetapi jangan memancing pada ikan yang ada di karamba ya geng.

Di kawasan tempat dolan ini pun juga ada lapangan yang cukup besar, lokasinya cukup untuk bersepeda hingga outbond gratis yakni dengan memanfaatkan lapangan yang ada.

Tiket masuk Waduk Mulur Sukoharjo

Kabar baiknya, ternyata pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk masuk kawasan danau ini. Ya karena harga tiket masuk Waduk Mulur Sukoharjo ini gratis tis. Dengan begitu kamu bisa menikmati wisata alam tipis-tipis meski dengan kantong tipis.

  • Tiket masuk: Gratis

Alamat Waduk Mulur Sukoharjo

Tempat liburan gratis ini berada Di Desa Mulur Kecamatan Bendosari. Lokasinya begitu mudah dijangkau. Jika dari arah Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo ambil ke arah Timur. Lokasi berada tak jauh dari Kantor Camat Bendosari, SMP N 1 Bendosari, Kantor Desa Mulur.

  • Alamat: Dusun Dondong, Desa Mulur, Kec. Bendosari, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah]
Tiket masuk Waduk Mulur Sukoharjo
instagram.com/bagoesir20

Sangat tidak disarankan datang ke Waduk Mulur Bendosari Sukoharjo ini pada siang hari, karena panas banget. Lokasinya pun kurang terawat, jadi apabila kesana, lebih baik kamu memang memiliki agenda mengejar sunset atau memancing. Bisa dibilang cukup lumayanlah untuk melepas penat setelah aktivitas kerja seharian.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *