Wisata Alam Jembangan – Waduk Kece Kebumen

Diposting pada

Kebumen memang kaya akan tempat wisata. Salah satu destinasi liburan yang tidak hanya menawarkan spot foto tetapi juga wahana khususnya air adalah Wisata Alam Jembangan Kebumen.View yang Waduk yang luas nan indah kece banget buat swafoto, apalagi kalau kamu pas naik sepeda airnya bisa foto leluasa diatas waduk, bisa swafoto ataupun ambil gambar dengan lanscape lebih luas. Terlebih sebelum sampai lokasi, kamu akan disuguhkan dengan pesona waduk yang tiggi dan tentunya instgramable.

wisata alam jembanganArea ini memiliki fasilitas yang memadaii. Selain bisa menikmati pemandangan alam waduk Jembangan yang asri, kamu bisa makan di resto disana, duduk santai di gasebo, naik perahu naga, Mengayuh sepeda air dengan desain buah-buahan, plus bisa melihat – lihat hewan di kebun binatang denga tiket tambahan 15k.

Jalur Menuju Wisata Alam Jembangan

Secara garis besar tempat yang satu ini berada tepat di area setelah Bendungan Pejengkolan (kalau dari rute perjalanan). Jalan ke arah lokasi memang cukup jauh dari jalan besar dan jalannya cukup sempit. Lalu untuk akses jalan menuju tempat ini ada dua jalur yakni via Prembun/ Wadaslintas dan via Kutowinangun.

Jalur 1: pertama lewat jalan prembun – wadaslintang dan melewati bendungan pejengkolan. Jika lewat rute ini harap mempertimbangkan jenis kendaraannya dulu, karena tidak semua kendaraan roda 4 bisa melewati rute ini dikarenakan adanya portal.

Jalur 2: rute yang kedua bisa melalui Kutowinangun, bila melalui rute ini semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa melewati rute ini. Akses jalannya juga bagus dan banyak terdapat penunjuk arah menuju jembangan ini.

Lokasi Wisata Alam Jembangan

Setelah mengetahui jalur menuju Waduk Jembangan, mungkin kamu perlu info lokasi akurat. Selain ada alamat lengkap, kamu bisa mengukuti penunjuk arah pad Google map. Berikut alamat dan peta lokasinya.

  • Peta: Klik peta

Harga tiket masuk

Kamu cukup mengeluarkan 4 rupiah untuk memasuki wisata Kebumen ini. Tempat yang berada di dalam satu area dengan Bendungan Pejengkolan juga ada wana sepeda air dan bebek yang disewakan dengan tarif terentu. Lalu untuk mini zoonya kamu cukup membayar 15 ribu dengan koleksi binatang sekitar 40an.

  • HTM: Rp. 4.000,-

Di tempat wisata ini ada restoran bernama ‘Jembangan View’. Tersedia area makan diatas air dan akses ke tempat makan bisa dari atas dengan menggunakan rakit.

Baca juga: Tiket masuk Taman Bunga Ambal Kebumen

Tempat rekreasi Wisata Alam Jembangan bisa dibilang sangat terjangkau. Disini kamu bisa naik perahu dan sepeda air yang bisa kamu sewa sambil menikmati kumpulan burung-burung yang ada tebing samping waduk. Disana juga terdapat kebun binatang mininya dan resto yang menawarkan pemandangan bagus.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *