Bukit Patrum Bayat, Wisata Bukit di Klaten

Diposting pada

Tidak hanya menawarkan tempat wisata dengan tema air, di Klaten juga ada destiansi wisata alam dengan konsep Bukit, namanya Photrium Bukit Patrum Bayat. Destinasi yang didirikan oleh pemerintah setempat ini memanfaatkan bakas tambang gamping yang menjulang tinggi. Dari atas sini, pengunjung disuguhkan pemandangan kab. Klaten dari atas ketinggian. Bahkan lebih menjengangkan ada rumah misterius yang tertengger diatas bukit.

bukit patrum bayatSecara resmi Bukit Patrum Bayat dibuka pada 28 Oktober 2017 lalu. Dengan turun tanganya BUMDes Tirta Insan Mandiri menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata zaman Now. Pengunjung bisa mendapatkan spot selfie dari tekstur bukit kapur yang unik dengan tiket yang murah plus lokasi yang mudah dijangkau.

Ada apa di Bukit Patrum Bayat

Sepintas akan terpaut dengan tulisan ‘Photorium Bukit Patrum’ dengan warna merah diatas bukit ini. Tulisan yang berukuran jumbo ini menjadi incaran spot selfie. Namun, ternyata ada rumah misterius yang juga berada diatas bukit. Rumah tersebut sudah lama berada dilokasi tersebut dan tidak berpenghuni. Hal ini karena memang tidak ada tangga masuknya. Namun ternyata menurut cerita yang beredar, rumah tersebut dulunya tempat penyimpanan dinamit.

  • Bukit
  • Embung
  • Dekat Mushola
  • Area Parkir
  • Gasebo
  • Rumah misterius
  • Warung

Selain spot selfie yang kece, kamu juga bisa bersantai di gasebo-gasebo sambil jajan di warung yang ada. Apabila ingin kebelakang, sudah ada toilet juga. Plus yang lebih menarik lagi ada embung-embung sekitar bukit yang cocok buat latar foto.

Akes menju Bukit Patrum Bayat

Akses cukup mudah munuju wisata alam ini cukup mudah karena dekat jalan raya. Tempat wisata bukit kapur ini terletak tidak jauh dari Rowo JomborĀ  dengan alamat tepatnya berada di DK. Mojopereng. Setelah sampai dipintu masuk kamu bisa bayar tiket dulu, lalu kendaraan bisa jalan lagi dengan jarak sekitar 200 – 300 meter lagi.

  • Alamat: Dukuh Mojopereng, Jimbung Lor, Krakitan, Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57451
  • Map lokasi: Klik disini

Update terbaru untuk waktu tutup pukul 18.00, jadi kamu bisa tetap bisa menikmati suasana sunset disini.

Harga tiket masuk bukit Patrum

Tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam. Menurut info yang ada, bahwa saa tini harga tiket masuk bukit kapur ini hanya 2.000 per orang. Lalu untuk retribusi parkinya cuma 2 ribu rupiah saja.

  • HTM: Rp. 2.000, –
  • Pakir: Rp. 2.000, –

Baca juga: Umbul Pelem Wunut, Klaten

Secara umum bukit patrum menawarkan pemandangan Klaten dan rowo Jombor dari puncak bukitnya. Dimana destinasi ini bagus buat swafoto. Mengingat tangga menuju bukit cukup curam, kamu harus berhati – hati saat naik, terlebih saat menuruni Bukit Patrum Bayat ini. Terlebih masih sepi jadi kamu bisa asik foto-foto sepuasnya dan cocok untuk liburan keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *