Wisata Pagilaran Batang – Kebun Teh dengan Wahana Top

Diposting pada

Mendengar tentang Wisata Pagilaran Batang mungkin sudah tak asing lagi bagi warga Batang dan sekitarnya. Agrowisata kenaman ini sebenarnya menawarkan kebun teh layaknya Sigembok Hill Top. Akan tetapi lebih dari itu, ada hal yang menarik bahkan menggugah selera wisata bagi setiap saja yang melihatnya.

Wisata Pagilaran Batang
instagram.com/anugerahyan

Dengan hamparan kebun teh yang indah dan wahana serta kuliner, obyek ini pas sekali sebagai momen berlibur bersama keluarga. Selain itu, ada pula sejumlah villa yang cocok untuk anda menginap terutama dari luar kota untuk mengisi akhir pekan yang berkualitas.

Pesona Wisata Pagilaran Batang

Kebolehan wisata ini banyak diacungi jempol oleh para traveller, selain kebun teh, ada wahana permainan hingga tempat kuliner. Berikut gambaran singkatnya.

Kebun teh

Tak diragukan lagi, kalau hamparan teh di obyek wisata ini memang jempolan. Selain memang luas, lokasinya yang membukit membuatnya makin instagenic untuk difoto.

Sungai

Di antara kebun teh yang luas, terdapat sungai yang yang cukup luas. Apalagi dengan tatanan yang apik di sisi sungai. Di sungai ini pun juga terdapat sepeda air dan di atasnya juga ada jembatan gantung yang cukup  menantang.

Wahana permainan

Tak salah memang kalau obyek ini dinamakan obyek wisata keluarga yang lengkap, karena memang ada sejumlah wahana yang di tampilkan. Pengunjung bisa menjajal sepeda air yang ada di sungai. Bisa pula menjalal melewati jembatan gantung sembari berswafoto dengan harga 5k, menjajal flying fox dengan harga 10k, panahan, dan wahana lain.

Spot foto

Tak kalah menari lagi, ada sejumlah spot foto yang instagenic dengan latar yang hijau. Ada gardu pandang, frame love, dan lain sebagainya.

Obyek wisata yang juga bisa digunakan untuk agenda outbond ini terbilang lengkap, karena sudah tempat makan. jadi kamu gak perlu kuatir kelaparan saat disana.

Harga tiket Wisata Pagilaran Batang

Agrowisata Pagilaran batang ini ternyata dibandrol dengan tarif yang murah lo geng. Harga tiket masuk pagilaran batang sekarang ini hanya 5k saja per orang. Lalu untuk retribusi parkir roda dua juga cuma 3k saja. Meski keren, tapi ternyata gak bikin kantong bolong.

  • Harga tiket: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp. 3.000

Lokasi Kebun Teh Pagilaran Batang

Taman wisata Pagilaran Batang berada di Desa Pagilaran yakni di ketinggian 600-1.600 meter di atas permukaan laut dengan luas 1.130 hektare. Lokasinya pun bisa diakses dari pusat Kab. Batang arah selatan sekitar 1 jam perjalanan. Lokasinya bisa dikatakan searah dengan Lembah Alam Lapar dan Taman Bunga Krisan.

  • Alamat: Desa Pagilaran, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Jalan menuju Pagilaran

Obyek wisata unggulan Batang ini berada di kawasan pegunungan. Dengan demikian jalan menuju kesana berliku liku. Kamu bisa langsung menuju ke arah selatan menuju ke Bandar lalu lanjut ke selatan arah Blado. Ikuti jalan tersebut nanti akan melewati Balai Desa Keteleng. Salah jalan berliku, maka tibalah di lokasi.

Bagi yang mau ke puncaknya, tersedia angkutan khusus yang membawa pengunjung naik dengan biaya 20 ribu per orang. Nanggungkan sudah sampai sana tapi belum bisa menikmati secara maksimal.

Kebun Teh Pagilaran Batang
instagram.com/santobotim91

Sangat disarankan datang ke Wisata Pagilaran Batang pada pagi hari, karena kalau sudah jam 11 siang mulai berkabut. Tentu kalau kabut turun, kamu gak bisa jepretan yang bagus dan view tidak terlihat secara maksimal.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *