5 Tempat Wisata Pantai Di Purworejo

Diposting pada

Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang terletak di sebelah barat Kabupaten Kulon Progo. Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten magelang dan Wonosobo. Di sebelah selatan Purworejo berbatasan langsung dengan Samura Hindia. Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan laut, Kabupaten purworejo memiliki garis pantai yang cukup panjang.

5 Tempat Wisata Pantai di Kabupaten Purworejo
instagram.com/dianmatrika

Di sepanjang garis pantai ini tentu saja terdapat tempat wisata pantai yang bisa sobat kunjungi. Tempat tempat ini memiliki pemandangan yang mempesona, dengan pantai yang berpasir hitam kecoklatan serta ombak yang memukau seperti pantai selatan pada umumnya. Berikut rangkuman beberapa destinasi wisata pantai yang terletak di Kabupaten Purworejo.

5 tempat Wisata Pantai Di Purworejo

5 Tempat Wisata pantai Di Purworejo meliputi tempat wisata yang terletak di sepanjang garis pantai mulai dari Pantai Ketawang sampai Pantai jatimalang. Pantai – pantai tersebut yaitu Pantai Ketawang, Pantai Jetis, Pantai Pasir Puncu, Pantai Roro Inten, dan Pantai jatimalang. Pantai ini memiliki pemandangan serta keindahan masing masing. misalnya terdapat taman payung yang instagenik di kawasan Pantai Jetis. Apa saja daya tarik pantai?, Berapa tiket masuk dan dimana lokasi pantai – pantai tersebut? Yuk cek ulasanya dibawah ini.

1. Pantai Ketawang

Pantai Ketawang memiliki keunikan dibanding pantai lainya karena di pantai ini memiliki bangunan mercusuar. sobat bisa menyaksikan langsung dari dekat bangunan yang berfungsi sebagai sarana navigasi laut. Selain karena terdapat bangunan mercusuar pemandangan pantai tak kalah menariknya, sobat bisa bersantai atau bermain di pantai ini. Selain itu tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas untuk menambah kenyamanan pengunjung seperti gazebo, kamar bilas, toilet dan lain sebagainya.

Pantai Ketawang
instagram.com/elfha_e

Tiket masuk pantai ini tergolong murah. Untuk biaya masuknya hanya akan di kenai tarif Rp. 2 ribu per motor. sedangkan untuk mobil dikenai tarif masuk Rp. 6 ribu. Untuk menyewa gazebo sobat harus membayar tarif Rp. 10 ribu saja. cukup murah bukan?

Pantai ini berlokasi di Desa Ketawang, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Pantai ini terletak paling barat di antara pantai pantai lain yang akan kita bahas.

2. Pantai Jetis

Pantai Jetis memiliki berbagai daya tarik. salah satunya di kawasan pantai ini terdapat taman payung yang sangat bagus untuk di jadikan spot foto. Tak hayal jika Pantai Jetis di gandrungi kawula muda. Tak hanya itu tempat ini juga memiliki pantai yang lumayan luas sehingga membuat betah untuk bermain. Berbagai wahana permainan pun banyak tersedia seperti sewa ATV dan naik kuda. Pantai jetis juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap antara lain kamar bilas, toilet musola dan lain sebagainya.

Pantai Jetis
instagram.com/purworejozone

Untuk masalah harga tiket masuk, pantai ini memiliki tarif yang sangat terjangkau. Sobat hanya akan di kenai tarif Rp. 3 ribu untuk tiket masuknya. Untuk biaya parkir kendaraan bermotor akan di kenai tarif Rp. 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 10 ribu untuk mobil.

Pantai Jetis berlokasi di Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia. Jarak dari pusat kota Kutoarjo ke pantainya hanya membutuhkan waktu sekitar 16-20 menitan dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil.

3. Pantai Pasir Puncu

Pantai Pasir Puncu atau sesing disebut Pantai Keburuan merupakan pantai yang masih dalam tahap pengembangan. Tempat ini memiliki pantai yang masih sangat alami dengan ombak yang berdebur layaknya pantai lain di laut selatan. Pantai ini cocok untuk di jadikan tempat refreshing melepas enat dengan menikmati suasana pantai yang terbilang masih sepi.

pantai keburuan
instagram.com/adilasmanto

Untuk masuk ke kawsan pantai ini kita tidak di kenai biaya maupun tiket masuk. Hal ini dikarenakan Pantai Pasir Puncu masih dalam tahap pengembangan. Pantai Pasir Puncu berlokasi di Desa Keburuhan, Kecamatan ngombol, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

4. Pantai Roro Inten

Pantai yang satu ini juga terbilang baru di Kabupaten Purworejo. Pantai Roro Inten merupakan wisata pantai yang dikembangkan oleh kelompok sadar wista (pokdarwis) setempat. Terdapat spot pemancingan di kawasan pantai ini,Kamu bisa mancing sepuasnya disini.

Pantai ini merupakan tempat wisata dalam tahap pengembangan, untuk sementara belum terdapat informasi resmi di dunia maya mengenai tiket masuk ke kawasan wisata ini. Pantai Roro Inten berlokasi di Desa Pagak, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

5. Pantai Jatimalang

Panti jatimalang merupakan kawasan wisata yang cukup kondang di Kabupaten Purworejo. Tempat wisata pantai ini memiliki ikon berupa patung Dewa Ruci yang belum lama ini di bangun. Dengan area yang cukup luas sobat bisa bermain sampai puas, kamu bisa mencoba wahana ATV  atau bisa juga bermain layang layang. Tak hanya itu pantai Jatimalang memiliki banyak warung warung kuliner dengan hidangan khas ikan laut. Sobat bisa juga membeli ikan laut segar di tempat pelelangan ikan.

Pantai jatimalang
instagram.com/novitasarigesti

Untuk masalah harga tiket masuk, Pantai jatimalang memiliki tarif yang terbilang ramah di kantong. Sobat hanya akan di kenai biaya masuk Rp. 3 ribu di hari biasa dan Rp. 5 ribu saat musim liburan. Untuk menikmati wahana bermain ATV kamu akan dikenai biaya Rp. 20 ribu selama 15 menit.

Rute untuk menuju pantai jatimalang cukup mudah. Untuk kendaraan umum dari pusat kota purworejo dapat naik angkutan umum jurusan purwodadi, kemudian dari purwodadi naik jurusan jatimalang. Pantai Jatimalang berlokasi di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Nah itulah ulasan dari 5 tempat wisata pantai di Purworejo. Jika sobat tinggal atau sedang singgah di kabupaten Purworejo tak ada salahnya untuk mencoba salah satu wisata pantai tersebut. Atau bagi kamu yang mengiginkan wisata yang lebih ekslusif bisa juga mencobat wisata Deloano  Gkamping di Kabupaten Purworejo.

 

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *