DeLoano Glamping – Sensasi Camping di Tengah Hutan Pinus Purworejo

Diposting pada

Tak disangka di Purworejo ada wisata se-eksekutif ini, namanya DeLoano Glamping. Kamu bisa merasakan sensasi ngecamp seru dengan tenda – tenda ditengah hutan pinus. Belum lagi dengan suguhan spot foto yang kekinian berpadu dengan sorot lampu yang menembus disela-sela dahan “gak ada duanya”.

DeLoano GlampingKalau sebelum-sebelumnya hutan pinus hanya bisa dinikmati pada siang, namun DeLoano menawarakn wahana wisata yang bisa dibilang bener-bener out of the box. Meski baru diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya 14 Februari 2019 lalu namun wisata ini sudah menarik pertahian para netizen “kaya apa sih”.

Wahana DeLoano Glamping Purworejo

Meski tempat ini dibrand dengan wisata camping, namun sebenarya ada banyak wahana dan spot yang bisa dinikmati oleh pengujung. Yuk kita kepoin.

Camping di Tengah Hutan Pinus

Sesuai dengan namanya “Glamorous Camping” tempat wisata Purworejo baru ini menawarkan tempat berkemah dengan kelas mewah. Ada banyak paket pilihan yang ditawarkan, mulai dari couple tend hingga rame – rame.

1. Paket Hemat

Dengan tenda yang besar, kamu bisa camping rame-rame dengan mengambil ‘Paket Hemat’. Harganya cuma 150 ribu per orang. Fasilitasnya sudah include Bantal, handuk, selimut tebal. Mantapnya lagi sudah dapat makan dan minum 2 kali lagi, makan malam dan sarapan.

DeLoano GlampingPaket hemat ini juga bisa digunakan untuk dua orang saja alias couple. Dimana kamu bisa pilih tenda dengan kapasitas 2 orang. Jadi paket hemat itu: Pertama untuk rombongan max 8 orang. Kedua untuk couple max. 2 orang

Oh iya, untuk menu sarapanya adalah telur goreng, ikan asin, sambal, nasi putih, dan air minum teko.

2. Paket Reguler

Kita sebut saja hospitality menginap yang kedua ini dengan “Paket Hemat”. Kamu akan menggunkan tenda yang disebut dengan DeLoano Room dengan kapasitas 6 orang. Tarif campingnya adalah 350K per orang. Masih dengan bonus dua kali makan, dinner dan breakfast plus kamu juga masih dapat tiket Bukit Ngisis.

3. Paket VIP

Dengan harga 700 ribu perorang, kamu bisa tu menginap di VIP Sedayu room. Fasilitas yang akan kamu dapat di tempat camping rasa hotel beneran ini adalah 2 x makan, 1 kali rebusan, tiket bukit ngisis, ruanga dengan kapasitas 2 orang.

Spot foto

hutan pinus deloanoGak diragukan lagi dech, jalan diareal lokasinya saja sudah berupa jalan bambu, apalagi spot selfienya. Bahkan tu ya ada WC duduk berjajar warna-warni “toilet aja jadi spot foto”. Selain memang warna-warni, toilet ini juga dilengkapi dengan pemanas air. Gak ada alasan dech kamu gak mandi kalau nginep disini.

Nongkrong

Camping DeLoano GlampingPengen mencoba kongkow di cafe rasa hutan? Kayaknya kamu memang harus kesini nhi. Apalagi ditemani dengan secangkir kopi atau secangkir wedang jahe ditengah dinginya malam. Tambah lengkap sambil nyemil rebusan pisang, ubi, dan kacang sambil Wifian “ini hutan apa resort sih” mantap kan.

Off road

Sudah ada jip-jip untuk menguji adrenali kamu di track off road. Namun bukan malam hari, tapi kamu bisa menjajal wahan ini pada siang hari ya sob.

Secara keseluruhan disana ada 11 tenda. 10 tenda untuk menginap yang terdiri dari tenda 1 tenda VIP dan 9 tenda reguler dengan kapasitas masing-masing max. 6 orang. Nah satunya lagi tenda yang disetting sebagai mushola. Ada Spotfoto, semi-outdor restoran untuk nongkrong, semi-outdoor cinema, cozy seating spot, dan pusat informasi.

Rute dan lokasi DeLoano  Glamping

Tempat wisata hasil kerja sama antara Badan Otoritas Borobudur @otoritaborobudur dengan Perum Perhutani ini hanya berjarak 1,5 jam dari Jogja. Kamu bisa lewat Taman Borobudur lalu ke arah Sendangsono. Setelah sampai di Pasar Plono, silahkan ambil ke arah Desa Wisata Nglinggo dengan ancer-ancer sampingnya Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo, DIY.

  • Alamat: Sedayu, Kec. Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54183
  • Google map: Klik disini

Menginat jalan kesana terbilang kecil dan hanya muat 1 mobil, sangat disarankan tidak lewat Salaman. Apalaig medanya juga curam “waspadalah”

Harga tiket masuk DeLoano Purworejo

Apabila kamu masuk dari Kebun Teh Ngilnggo maka kamu cukup membayar sebgai harga tiket masuk sebesar 6 K saja. Llau untuk parkirnya cuma 2 K normal seperti pada umumnya. Selepas itu, kamu bisa tu foto – foto disana.

  • Tiket masuk: Rp 6.000,-
  • Parkir: Rp 2.000,-

Baca juga: Puncak Sigendol Bruno

Info reservasi bisa langsugn chat WA di 08112654595 atau pantau terus IG: DeLoano “barang kali ada promo he  he”. Secara keseluruhan tempanya sejuk, keren, tendanya juga bagus dan bersih. Satu dech buat Badan Otorita Borobudur (BOB) bisa mengembangkan wisata di Purworejo 2019 sebagus ini dengan tetap menggandeng warga sektiar.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *