Agro Wisata Tamansuruh – Surganya Bunga di Banyuwangi

Diposting pada

Agro Wisata Tamansuruh atau disingkat AWT merupakan salah satu obyek wisata di Banyuwangi. Tempat ini menawarkan pemandangan bunga nan warna-warni. di AWT pengunjung bakal disuguhkan dengan berbagai jenis bunga berpadu dengan spot foto di lahan 10,4 hektar. Hamparan ladang bunga yang luas dan begitu indah plus tatanan yang apik, menjadikanya primadona wisata baru di Banyuwangi.

Agro Wisata Tamansuruh
instagram.com/photos_0392

Selain tanaman bunga, pengunjung juga bakal disuguhkan dengan hamparan tanaman holikultura, bahkan tak hanya itu sejumlah tanaman buah seperti durian yang ditanam oleh pejabat penting pun juga ada disini. Lebih dari itu, menurut info yang berkembang, nantinya bakal ada camping ground bagi pengunjung yang datang ke wisata di lereng Pegunungan Ijen tersebut.

Ada apa di AWT

Secara garsi besar memang di lokasi ini ditanami bunga dan tanaman. Namun yang lebih menarik adalah dekorasi di obyek ini juga begitu menarik, terutama spot fotonya. Seperti apa secara keseluruhan

Kebun Bunga

Ada berbagai jenis tanaman bunga yang bermekaran di AWT, namun yang paling dominan adalah bunga celosia. Combinasi warga merah dan kuning yang cantik kerap dijadikan latar foto selfie.

Holtikulutura

Sejumlah tanaman holti pun juga ada disini. Hal ini karena memang tempat ini disebut agrowisata, jadi tak lepas dari jenis tanaman sayuran tersebut

Spot foto

Pengunjung bisa berswafoto dengan spot-spot kreatif maupun dekorasi disana. Dimana obyek foto ini didominasi oleh bahan bambu.

Tiket masuk Agro Wisata Tamansuruh

Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar 5k per orang. Tiket tersebut begitu murah, apalagi melihati areal yang terbentang luas, dimana pengunjung bisa bebas belajar dan berswafoto. Lalu untuk tiket parkrinya cukup dengan 3 k saja.

  • HTM: 5k
  • Parkir: 3k

Lokasi Agro Wisata Tamansuruh

agro wisata taman suruh
instagram.com/adiwsuryawan

Wisata Taman Suruh ini berlokasi di Kecamatan Glagah, tepatnya di Desa Taman Suruh. Mungkin atas dasar alasan itu, tempat ini dinamakan demikian. Lokasinyapun juga tak jauh dari Air Terjun Jagir Banyuwangi yang khas akan jembatannya. Lokasi Agrowista ini bisa juga di cari di map dengan dengan kata kunci “Agrowisata Tamansuruh”

  • Alamat: Dusun Wonosari, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Tak salah apabila banyak wisatawan yang datang ke Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi ini. Hal ini karena memang tempat ini begitu mempesona terutama hamparan bunganya. Bahkan saking eloknya ada yang menyebutnya “Negeri Seribu Bunga” dimana penyematan tentu tidak berlebihan jika memang melihati tatanan yang demikian.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *