Ladang Bunga Matahari Batu – Buruan Sebelum Layu

Diposting pada

Di Kota Batu Malang ada obyek menarik yang tak boleh kamu lewatkan, yakni Ladang Bunga Matahari. Wisata dadakan ini telah dibuka 29 Oktober 2019 lalu dan jam bukanya pukul 9 pagi hingga 5 sore. Obyek ini hanya ada pada saat bunga mekar saja, dimana rusanya antara 7 – 10 hari saja.

Ladang Bunga Matahari Batu
instagram.com/ladangbungamatahari

Ladang Bunga Matahari berada diantara persawahan dengan jalan masuk yang masih berupa tanah. Pengunjung perlu menyusuri jalan selepas masuk ke gang samping Taman Dolan. Tak lama setelah itu, tibalah dilokasi.

Seperti halnya obyek Bumi Kitiran dimana pengelola menghadirkan obyek denga orientasi swafoto. Hal ini cukup menarik, mengingat perkembanga sosmed yang begitu pesat khususnya Instagram. Meski hanya berseifat semantara, lokasi semacam ini tetap diburu untuk mengisi galeri sosmed.

Jika bisa ambil angel yang pas, pengunjung bisa dapat latar pengunungan. Tentusaja akan lebih menarik lagi bukan. Selain itu, ditempat ini juga ada semacam gubug untuk berteduh. Lumayan untuk istirahat sejenak, karena memang lokasinya dilahan yang terbuka.

Tiket masuk Ladang Bunga Mahatari

Hanya dengan tiket masuk 5k per orang, pengunjung sudah bisa foto sepuasnya. Tiket ini pun begitu murah apalagi kamu sudah tidak perlu mengeluarkan kocek tambahan setelah memasuki arealnya.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000

Lokasi Ladang Bunga Matahari

Obyek yang diberi nama Ladang Bunga Matahari ini berada di Desa Pandanrejo. Ancer-ancer jalan menuju kesana adalah masuk ke Gang samping Taman Dolan. Informasi lebih detail seputar rute menuju kesana bisa dilihat di story official IGnya @ladangbungamatahari. Lalu untuk alamat lengkapnya sebagai berikut

  • Alamat: Jl. Wukir RT 01 RW 01, Dusun Ngujung, Desa Pandanrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Dari lokasi ini, pengunjung bisa sekaligus mengunjungi obyek disektiarnya seperti Bukit Teletubbies, Kaliwatu Rafting, Sumber Torong Park, dan lain sebagainya. Dengan demikian, wisatawan dapat berkunjung ke beberapa lokasi sekaligus.

Obyek dengan konsep taman Bunga Mahatahari bukanlah hal yang baru, namun dengan pesona bunga khas menjadi daya tarik tersendiri. Terelebih memang waktu mekarnya bunga tidak lama, jadi hanya saat moment tertentu seperti sekarang ini saja kamu bisa menyambangi dan berswafoto disana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *