Wagir Bawang – Wisata Bukit di Temanggung Baru

Diposting pada

Wagir Bawang merupakan obyek wisata baru di Temanggung. Destinasi ini menyuguhkan pesona alam yang indah dari atas bukit. Meski berada di pelosok,  namun wisata ini menawarkan spot foto instagramable yang menjadi ciri tempat wisata kekinian. Selain bisa menikmati hamparan perbukitan, pengunjung pun bisa berswafoto dengan leluasa. Lokasi yang tinggi menjadikan tempat ini makin instagenic.

Wagir Bawang
instagram.com/iqbalalchabib

Wisata dengna konsep bukit ini secara resmi bernama “Wagir Bawang”, dimana penyematan nama ini jelas terlihat dari papan nama dengan ukuran yang besar dengan dekorasi berupa tangga atau tribun dibawahnya. Tak jarang pengunjung pun datang ke plang ini, karena memang salah satu ikon yang tak boleh dilewatkan.

Spot di Wagir Bawang

Wisata bukit Wagir Bawang Tretep ini banyak menawakan spot foto. Spot-spot kreatif pun tersebar di areal yang berlereng ini. Bahkan lebih dari itu, pengunjung pun bisa ngecamp hingga menikmati sunrise.

Kupu-kupu

Replika kupu-kupu menjadi salah satu spot yang menarik. Warnanya yang mencolok cocok untuk berswafoto

Gardu padang

Tak sekedar gardu padang, namun bisa dibilang menara. Hal ini karena memang gardu pandang ini bertingkat. Di obyek ini, kamu pun juga leluasa melihat areal wisata dari atas.

Camping Ground

Tempat ini pun juga asik buat camping. Ada beberapa lokasi yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda. Lebih menariknya, di pagi harinya kamu pun bisa menikmati sunrise.

bukit waagir bawang
instagram.com/wisatatemanggung

Di tempat wisata Temanggung baru ini juga masih menyimpan spot foto lain. Ada pula sejumlah gasebo yang cocok untuk menikmati alam dan melepas lelah.

Lokasi Wagir Bawang

Obyek wisata alam baru di Temanggung ini berada di Desa Simpar. Lokasinya berada sebelah timur Gunung Prau. Dari lokasi ini pengunjung bisa juga menyambangi wisata Wapitt Wisata Alam Jumprit, Sibajag Green Canyon, Embung Kledug, dan destinasi lainya.

  • Alamat: Desa Simpar, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tenggah

Tiket masuk Wagir Bawang

Pengunjung hanya dikenakan tiket 5k saja untuk masuk ke areal wisata ini. Harg tiket masuk (HTM) tersebut terbilang murah, terjangkau, dan pastinya gak bikin kantong bolong.

  • HTM: Rp. 5.0000

Tak salah lagi, obyek wisata bukit Wagir Bawang Temanggung ini memang menarik untuk dikunjungi. Pengunjung tidak hanya bisa berswafoto namun bisa melakukan aktivitas lain seperti camping, dimana akan lebih seru lagi terutama kalau rame-rame. Share pengalaman kamu di kolom komentar ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *