Air Terjun Campuhan Antapan – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Jutaan orang mungkin belum begitu mengetahui keberadaan Air Terjun Campuhan Antapan. Padahal obyek wisata yang juga dikenal dengan Campuhan Antapan Waterfall ini memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Bahkan digadang-gadang menjadi salah satu yang terindah di Pulau Dewata.

Air Terjun Campuhan Antapan
instagram.com/vacationinbali

Bukan tanpa alasan memang, bukan karena ketinggiannya, karena memang hanya mencapai 10 meter, namun yang menjadikan elok adalah keberadaan dari air terjun itu sendiri, yakni selain selain seolah memiliki tiga aliran sekaligus, obyek ini tepat berada di depan sungai yang mengalir. Yang mana seolah terlihat adanya air terjun di seberang sungai.

Lebih elok lagi, selain memang adanya hamparan batuan yang begitu alami dan ari yang jernih, adanya rerumputan di depan grojogan ini menjadikan terlihat begitu eksotis dan unik.

Aktivitas Air terjun Campuhan

Secara garis besar pastikan para traveller ingin membuktikan bagaimana penampakanya secara langsung. Apalagi setelah melihat keindahanya tersebar di Sosmed. Nah biar tambah seru, setidaknya kamu bisa melakukan aktivitas berikut ini disana.

Swafoto

Tentunya bahkan dibilang pasti 99 persen pengunjung akan berswafoto di depan air terjun unik ini. Selain bisa ambil dari angel yang dekat, pengunjung bisa ambil gambar di sebarang sungai. Dimana sudah ada semacam panggung dari kayu. Meskipun sederhana namun latar aliran airnya menjadi kan foto makin instagenic.

Bermain air

Airnya yang jernih memang menggoda. Apalagi dengan hamparan bebatuan yang ada disana. Rasanya tak segan-segan ingin segera nyemplung menyentuh air. Kesan alami pun begitu terasa, jadi tak salah jika harus berlama-lama di obyek ini.

Meskipun masih bersifat sederhana sudah ada papan nama yang menandakan keberadaan air terjun ini. Selain itu, ada pula kamar mandi yang masih sederhana pula.

Harga tiket Air Terjun Campuhan Antapan

Tak perlu kuatir soal harga tiket masuk masuk ke Air Terjun Campuhan Antapan Bali ini. Kamu hanya akan dikenakan tiket sebesar 10k saja per orang. HTM yang sangat murah bukan. Lalu untuk pengunjung asing akan dikenakan tarif 20k per orang.

  • HTM: Rp. 10.000 (domestik)
  • HTM: Rp. 20.000 (asing)

Lokasi Air Terjun Campuhan

Tempat piknik yang masih natural ini berada di Kab. Tabanan Desa Antapan. Lokasinya pun searah dengan searah dengan beberapa tempat wisata seperti Leke Leke Waterfall serta tak jauh dari Secret Garden Village dan Pasar Oleh oleh Khas Bali. Jika dari arah  kota Denpasar membutuhkan waktu 1,5 jam dan jika dari arah Bandara Ngurah Rai sekitar 2 jam.

  • Alamat: Jl. Swadaya, Desa Antapan, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Setibanya di lokasi parkir, kamu pun tidak perlu berjalan jauh menuju ke titik lokasi. Kamu cukup berjalan sekitar 5 menit saja. Setelah melewati jalan setapak dan jembatan, maka tibalah di lokasi yang kamu tunggu-tunggu.

Rute wisata

Rute menuju ke sana bisa vai Petang-Antapan dan bisa via Mengwi-Baturiti. Jika via Petang-Antapan jalur terbilang rumit, karena jalur berkelok-kelok. Apabila via Mengwi-Baturiti jalur lebih baik dan medan yang datar, namun akan terkendala lalu lintas yang macet.

Harga tiket Air Terjun Campuhan Antapan
instagram.com/jerindosanandreas

Sayangnya obyek wisata alam Air Terjun Campuhan Antapan ini belum sepopuler objek lain seperti Leke Leke Waterfall, Nungnung Waterfall, dan lain sebagainya.  Selepas mengunjungi tempat rekreasi asik ini, kamu juga bisa lanjut mengunjungi objek di Kawasan Tabanan lain seperti Belayu Florist, Air Terjun Pengempu, dan lain sebagianya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *