Curug Malela Terkini – Wajah Baru- Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Kamu sudah tahu belum nhi penampakan terkini Curug Malela Gunung Halu Bandung yang tampil dengan Wajah baru. Tak hanya kesan eksotis yang sekarang kini nampak, namun kesan modern pun begitu terasa di obyek wisata ini sekarang. Pasalnya setelah mendapatkan perhatian lebih khususnya di akhir tahun 2019 ini kini semakin cantik dan menawan.

Tiket masuk Curug Malela
instagram.com/bandunginframe

Lebih dari itu menurut info yang berkembang, nantinya setelah proses revitalisasi ini, di tempat ini bakal ada fasilitas penunjang wisata seperti plaza untuk ruang berkumpul, spot foot untuk ber swafoto, dan kuliner yang menyajikan aneka makanan. Bahkan kabarnya juga ada free wifi yang akan terpasang.

Meksi belum dalam tahap perencanaan, namun sekarang areal parkir di sana sudah bagus dan luas, bahkan cukup untuk kendaraan roda empat sekalipun. Di dekat lahan parkir pun juga sudah ada sejumlah penjaja makanan. Ditengah perjalanan menuju ke titik lokasi juga terdapat beberapa warung juga. Selain itu, ada sejumlah spot foto yang ada di tengah perjalanan seperti gardu pandang.

Pesona Air Terjun

Seperti sudah gak perlu ditanya lagi soal pesona air terjun Malela ini. Keindahanya banyak diacungi jempol oleh pengunjung. Bisa dibilang Niagaranya Jabar ya ini nhi. Mengapa tidak? Selain memang grojogan ini tinggi, debit airnya pun besar. Hal ini karena memang curug ini berupa aliran sungai. Selain itu, dalam satu aliran tersebut ada banyak grojogan sekaligus “ya mirip-mirip Niagara gitu”.

Lalu dibawah air terjun ini jelas terlihat bongkahan-bongkahan batu tebing yang semakin menambah kesan eksotisme. Tak jarang pengujung menyeberang jembatan dan mendekati aliran air yang jatuh dari atas.

Lebih dari tahu, seperti yang kita tahu sekarang, Curug Malela terkini lebih keren lagi, dimana kini  telah dibangun semacam panggung permanen dengan berbentuk lingkaran. Ada tulisan “Curug Malela ” ditengahnya.  Di panggung itu juga lengkap dengan pagar besi yang melingkar. Selain itu, untuk menyeberang ke seberang sungai sudah ada jembatan melengkung yang dihubungkan dari panggung tersebut. Satu lagi di atas panggung tersebut ada juga semacam gardu pandang asik asik buat ambil gambar dengan latar air terjun.

Tiket masuk Curug Malela

Meksi sekarang tampil dengan wajah baru, namun harga tiket masuk Curug Malela sekarang ini masih murah dan terjangkau. Pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar 6k saja. Namun bisa jadi lain cerita kalau obyek ini sudah jadi 100 persen. Pasalnya di harga tiket masuk Curug Maribaya saat ini sudah 25k. Lalu untuk biaya parkir juga mash murah cukup 3k saja.

  • Tiket masuk: Rp. 6.000,-
  • Parkir: Rp. 3.000,-

Lokasi Curug Malela Gunung Halu

Air Terjun Malela ini berada di kawasan Cililin Gunung Halu. Titik lokasinya pun juga sudah ada di Google dengan nama “Curug Malela”. Apabila ditempuh dari Cimahi kota ke Gunung halu membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Namun gak perlu kuatir, sekarang ini jalan sampai ke lokasi parkir sudah beraspal dan halus.

  • Alamat: Desa Cicadas, Kec. Gunung Halu, Kab. Bandung, Jawa Barat

Akan tetapi memang tidak dipungkiri, pengunjung akan ditantang untuk menyusuri jalan menurun setapak selepas dari area parkir. Jalan memang tidak menanjak, tetapi justru menurun. Namun sebagian besar jalan setapak tersebut sejauh ini masih berupa jalan tanah. Selain itu terdapat turunan yang belum ada tangga cornya alias masih tangga tanah. Barulah setelah sekitar 30 menit perjalanan akan ada jalan cor lengkap dengan pegangan tangan yang mana menandakan anda sudah tiba di titik lokasi.

Curug Malela Terkini
instagram.com/reninuraeni14_

Apabila memang tidak sanggup untuk menempuh perjalanan sekitar 1 km tersebut gak perlu risau ya gengs. Hal ini karena ada ojek yang siap mengantar melewati jalan tanah merah tersebut. Namun harganya ya memang lumayan, karena track memang off road.

Air terjun yang diharapkan menjadi salah satu penggerak ekonomi Jabar ini akan lebih baik jika kamu kunjungi pada siang hari atau pagi hari. Tidak lain dan tidak bukan, agar kamu tidak pulang kesorean, apalagi kalau harus berjalan pulang gelap-gelap selama hampir 39 menit “kan repot”. Selain itu, pastikan juga kamu kesana dengan setelan tracking lengkap dengan bekal, bukan setelan kondangan lho ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *