Air Terjun Girimanik di Wonogiri – Tiket dan Alamat

Diposting pada

Obyek wisata Air Terjun Girimanik di Wonogiri Jawa Tengah bisa saja belum dikenal oleh khalayak umum. Keberadaanya yang tersembunyi dan terselimuti misteri menjadi ciri khas tersendiri. Akan tetapi, justru karena itu, salah curug di Wonogiri ini menawarkan udara yang sejuk dan alam yang asri.

Air Terjun Girimanik di Wonogiri
instagram.com/meits_mee

Bukan perkara yang mudah memang untuk mencapai titik lokasi grojogan ini, namun perjuangan kamu akan terbayar ketika mencapai disana. Keindahanya yang amazing seperti wajib banget kamu kunjungi, terutama kamu, para traveller yang suka akan pemandangan alam.

Pesona Air Terjun Girimanik

Air terjun di Wonogiri ini menawarkan pesona alam yang masih terjaga kelestarianya. Pengunjung bakal bisa merasakan air yang dingin bak sedingin es. Suara gemercik air yang mengalir pun juga memberikan kesan tersendiri. Bahkan sebelum tiba di lokasi, pengunjung pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang wah banget. Ada banyak pohon rindang dan tinggi serta hamparan pohon pinus.

Kamu pun juga tak perlu kuatir saat menapaki jalan setapak menuju kesana, karena di pos – pos sudah ada warung-warung yang menjajakan camilan, teh, kopi, dan lain sebagainya. Mendekati grojogan, kamu perlu hati – hati dan hindari batu serta akar serta kemungkinan tanah longsor saat musim hujan.

Harga tiket masuk Girimanik

Besaran harga tiket masuk Girimanik 2020 ini adalah sebesar 10k per motor. Retribusi ini perlu kamu bayarkan saat mencapai gerbang masuk. Lalu kamu masih perlu membayar lagi 2k untuk penitipan kendaraan.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000/ motor
  • Parkir: Rp. 2.000/ motor

Lokasi Air Terjun Girimanik di Wonogiri

Alamat dari Air Terjun ini berada di Desa Setren, Kec. Slogohimo. Agar lebih mudah mencapainya, kamu bisa menggunakan bantuan Maps. Ketik saja “Air Terjun Girimanik”, maka akan muncul alamat kurang lebih seperti berikut ini.

  • Alamat: Dusun Ngerapah, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

Akses jalan

Setelah melewati gerbang, kamu pun masih harus menempuh perjalanan sekitar 3 km. Kamu pun kamu melewati medan yang extrem sekitar 2 km perjalanan mendekati lokasi. Lalu mendekati lokasi parkir, jalanya masih berupa tanah yang mana kurang begitu nyaman.

Harga tiket masuk Girimanik
instagram.com/meits_mee

Mengingat kamu akan melewati lereng yang cukup tajam, maka persiapkan kendaraan yang fit jika kamu memutuskan menyambangi Air Terjun Girimanik di Wonogiri ini. Lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua ketimbang roda empat, karena mobil sulit menjangkau selepas pos ketiga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *