Air Terjun Goa Semar – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Obyek wisata alam Air Terjun Goa Semar Sepakung merupakan salah satu destinasi yang cukup menarik di daerah Semarang. Tempat piknik ini menawarkan pemandangan alam yang bagus dan menarik. Meski debit airnya tidak besar, namun curug ini lumayan tinggi.

Air Terjun Goa Semar
instagram.com/rikiirfai

Pemandangan alam di sekitar air terjun juga menarik, dimana kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan perbukitan. Selain itu, hamparan rumput dan tebing yang tinggi menambah kesan natural tersendiri di obyek ini.

Daya Tarik Air Terjun

Salah satu Curug di Banyubiru ini memiliki keunggulan, air terjun yang tinggi. Aliran airnya pun langsung jatuh kebawah, namun menabrak dinding tebing pada sisi bawah. Alhasil di sisi bawah terdapat beberapa aliran sekaligus.

Menariknya lagi air nya terasa dingin dan tentunya bersih, yang mana tak menjadikan pengunjung tak segan untuk menyentuh air disana. Namun sungai di tempat ini tidak dalam, jadi kurang cocok untuk ciblon (mandi disungai).

Penataan di obyek ini sebenarnya sudah cukup baik. Tak hanya ada jalan yang bertangga, namun pengujung difasilitasi dengan jembatan. Bahkan sebagai sajian ala wisata zaman now, disana juga ada photo spot juga.

Tiket masuk Air Terjun Goa Semar Sepakung

Tenang ya gengs! tiket masuk Air Terjun Goa Semar Sepakung Banyu biru hanya 5k saja lho. Tiket yang murah meriah dan merakyat bukan. Dengan demikian, kamu gak perlu dech siapin budget banyak-banyak.

  • HTM: Rp. 5.000,-

Lokasi Air Terjun Goa Semar

Grojogan ini sudah masuk Kec. Banyubiru, namun berdekatan dengan Air Terjun Kalipancur Getasan. Dari Kalipancur, kamu tinggal ke arah utara. Curug ini terletak di sebelah selatan Air Terjun Kedung Macan Sepakung dan Cemoro Sewu Jingkol. Apabila akan melacak di Google juga bisa, karena sudah ada di Map lokasinya.

  • Alamat: Dusun Srandil, Desa Sepakung, Kec. Banyubiru. Kab. Semarang, Jawa Tengah.
  • Web: gosepakung.com

Jalan menuju ke lokasi terbilang kurang lebar, jadi kurang pas untuk mobil. Oleh karenanya sangat disarankan untuk menggunakan roda dua saja.

Jalan setapak menuju ke titik lokasi dari areal parkir tidak jauh, kamu cukup menempuh perjalanan 10 menit saja. Namun perlu diperhatikan ada sisi jalan berupa jurang, dan jalan cenderung becek dan licin, terutama saat musim penghujan. Hal ini karena memang banyak sumber air disana.

Sayangnya obyek ini kurang terkelola dengan baik, bahkan pada hari libur tidak ada penjaganya. Selain itu, disana juga belum ada warung. Dengan demikian, akan lebih baik kamu membawa bekal sendiri ya gengs.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *