Cemoro Sewu Jingkol Sepakung – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Di Semarang ada obyek dengan tema bukit yang cukup menarik, namanya Cemoro Sewu Jingkol. Tempat piknik yang satu ini bukan lahan jengkol lho ya, namun sebuah bukti dengan tanaman pohon pinus. Meski tak bisa disebut dengan hutan pinus, karena memang tidak selebat wisata hutan pinus pada umumnya, namun di Cemoro Sewu ini menawarkan pemandangan dari atas bukit.

Cemoro Sewu Jingkol Sepakung
instagram.com/cemorosewu_sepakung

Saat menyambangi tempat ini, pengunjung bakal disuguhkan dengan panorama alam yang apik. Hamparan lereng Gunung Telomoyo pun kentara dari sini. Bahkan lebih dari itu, pengunjung juga bisa menyaksikan Ambarawa dan Kota Salatiga dari atas.

Tak cukup disitu saja, wisatawan yang datang masih akan dimanjakan dengan berbagai spot foto kreatif disana. Tentunya spot-spot ini cocok banget untuk dijepret dan unggah di sosmed.

Ada apa Cemoro Sewu Jingkol

Biar kamu gak tambah penasaran, kamu perlu tahu dulu nhi, sebenarnya ada apa saja sih disana. Berikut gambaran singkatnya.

Spot selfie

Sudah tak dipungkiri, kalau kesini ya mau swafoto. Ada banyak photo booth instagram-able di obyek ini. Ada gardu pandang, ayunan, frame love, dan beberapa spot lainya yang gak kalah menarik. Kabar baiknya, destinasi ini tidak begitu ramai, jadi kamu gak perlu ngantri kalau mau jepret-jepret disana.

Camping

Agar lebih syahdu, kamu pun bisa menghabiskan malam disana. Apalagi dengan gemerlap lampu bak bintang dari Kota Salatiga, Ambarawa, dan Lereng Gunung Telomoyo. Tentunya makin mantap kan.

Di Tempat piknik seru ini pun juga ada warung yang menjajakan makanan makanan ringan dan minuman. Jika mau menjalankan lima waktu pun juga sudah tersedia mushola, namun harus bawa mukena sendiri ya gengs. Ada pula toilet sebagai fasilitas tambahan.

Harga tiket masuk Cemoro Sewu Jingkol

Harga tiket masuk atau kerap juga disingkat HTM ke Cemoro Sewu Jingkol ini bak bakalan bikin kantong jebol kok gengs. Pasalnya setiap pengunjung hanya dikenakan HTM 5k saja, yang mana tiket ini ternyata juga sama dengan harga tiket di Air Terjun Goa Semar yang sama-sama di Sepakung.

  • HTM: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp. 2.000 (motor)

Karcis untuk penitipan kendaraan pun juga murah. Kamu cukup bayar 2k saja untuk roda dua. Dengan demikian, total biaya yang kamu keluarkan cuma 7k saja.

Lokasi Cemoro Sewu Sepakung

Tempat wisata alam yang kaya akan spot foto ini berada di Desa Sepakung, yang mana berada satu jalur Ondo Langit Semarang (Gumuk Reco) dan tak jauh dari Curug Kedung Macan. Dari Kolam Renang Muncul tinggal lurus lalu ambil kiri arah Sepakung.

  • Alamat: Dusun Jengkol, Desa Sepakung, Kec. Banyubiru, Kab. Semarang, Jawa Tengah

Namun perlu diperhatikan, jalan menuju ke plesiran Semarang ini berkelok-kelok dan menanjak. Selain itu memang menantang, jalur cukup sepi. Diperkirakan wisatawan cenderung ke Gumuk Reco dari pada ke Cemoro Sewu.

Cemoro Sewu Jingkol
instagram.com/cemorosewu_sepakung

Tempat piknik dengan suasana alam Cemoro Sewu Jingkol Sepakung Semarang seperti cocok untuk kamu sambangi. Selain bisa menikmati pesona alam, kamu juga bakal bisa berswafoto disana. Bahkan kalau kurang puas bisa ngeCamp juga lho. Apalagi sekarang bisa diakses dengan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *