Air Terjun Kalipancur – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Salah  satu wisata alam di Semarang Air Terjun Kalipancur Getasan di Getasan sepertinya tak boleh kamu lewatkan. Air terjun ini digadang-gadang merupakan air terjun tertinggi di Semarang. Dengan penyewantan yang seperti ini tentu menjadi daya tarik tersendiri mengapa kamu harus kesana.

Air Terjun Kali Pancur Getasan
instagram.com/sedangliburan

Selain grojogannya begitu tinggi kesan alami di tempat ini masih begitu terasa. Dimana hamparan rerumputan di dinding -dinding tebing begitu terlihat. Meski demikian sebenarnya obyek ini sudah terkelola, dimana terlihat adanya tangga buatan yang membantu pengunjung selama tracking menuju ke lokasi.

Pesona Air Terjun

Salah satu air terjun di Getasan Semarang ini sebenarnya debit airnya tidak begitu deras, namun grojogan yang tinggi memberi nilai tambah tersendiri.  Dari jauh pun sudah terlihat, bahkan ada yang menyebutkan pemandangan terbaik adalah di pintu masuk (parkiran) yang berada diatas, bahkan lebih dari itu terlihat Rawa Pening.

Dengan suguhan yang mantap, tentunya tak asik untuk berswafoto atau dijepret dengan lensa kamera. Namun meski ada aliran sungai dibawahnya, tapi kurang cocok bermain air, karena sungainya dangkal. Akan tetapi cocok untuk sekedar bermain air.

Kesan alami pun juga terlihat gak hanya dari kenampakan alamnya, namun di tempat ini masih dijumpai monyet liar.

Sayangnya pada saat musim kemarau aliran air menyusut bahkan bisa kering. Oleh karenanya pastikan kamu kesana tidak pada musim kemarau panjang. Selain itu beberapa fasilitas ternyata juga sudah terbengkalai.

Harga tiket Air Terjun Kalipancur

Menurut informasi yang ada, kamu hanya cukup mengeluarkan budget 5k saja sebagai harga tiket masuk. Dengan HTM segitu tentu sangat murah kan ya gengs, bahkan tarifnya sama dengan Hutan Pinus Kayon Getasan dekat Salatiga. Jadi gak perlu takut bakal bikin kantong bolong.

  • HTM: Rp. 5.000,-

Lahan parkir di destanasi ini tidak terlalu luas, namun tetap cukup untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Lokasi Air Terjun Kali Pancur

Obyek ini berada d di Desa Nogosaren yang mana masih masuk kawasan Kec. Getasan. Dengan demikian obyek ini juga tak jauh dari Desa Wisata Menari, Air terjun Goa semar, Cemoro Sewu Jingkol, dan Bukit Gajah Mungkur. Yang mana lokasinya pun juga sudah ada di Google Map.

  • Alamat: Gejayan, Desa Nogosaren, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah

Setibanya di lokasi parkir, kamu harus menempuh perjalanan selama setengah jam. Meski demikian, sudah ada tangga cor yang cukup membantu untuk menuju ke titik lokasi.

Air Terjun Kalipancur
instagram.com/andiprayitno55

Tempat piknik menantang Air Terjun Kalipancur Getasan cocok buat kamu yang memang mencari panorama alam yang natural. Tidak hanya ada keindahan curug, namun kamu bakal disuguhkan dengan keindahan rawa Pening, Gunung Telomoyo, dan hamparan peruktian yang menawan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *