Air Terjun Grenjeng Bareng Jombang

Diposting pada

Mau referesing hemat di Jombang, datang saja ke Air Terjun Grenjeng yang berada di Desa Jenis Gelaran, Kecamatan Bareng. Dengan aliran air terjun yang unik yakni terbentuk dari aliran sungai sehingga menjadi sedemikian rupa. Selain bisa berswafoto, kamu juga bisa bermain air disini baik di air terjunnya maupun di aliran sungai dibawahnya.

Air Terjun Grenjeng BarengAliran air terjun yang bertingkat menjadi keunikan tersendiri, bahkan bisa saja tidak ditemukan di tempat lain. Selain itu, air terjun ini memiliki dua aliran, bagian kiri lebih besar dibandingkan di sebelah kanan. Namun tetap menarik untuk menjadi latar foto.

Jalur menuju Air Terjun Grenjeng Bareng

Menuju ke tempat ini dari arah Surabaya memerkukan waktu sekitar 2,5 – 3 jam. Jalur yang bisa kamu lalui dari Kota Pahlawan/ Sidoarjo kamu menuju ke Pertigaan Mojoagung belok kiri  – Pertigaan Mojoduwur belok kanan – Bareng pasar – Pertigaan Bareng Templek (ada penggiligan padi sebelah kiri) belok kiri – Desa Tegal Rejo – Brimob – Desa Jenis Gelaran.

Setelah sampai di desa ini, kamu bisa memarkirkan kendaraan di salah seorang warga RT 01/01. Setelah itu kamu harus berjalan kaki kurang lebih 20 menit dengan melintasi persawahan sampai di sungai yang cukup unik karena terbentuk alami yang sekaligus bagian atas dari air terjun Grenjeng. Agar berada kamu dibawah air terjun, kamu perlu melewati jalan setapak menyebrangi sungai lalu mengikuti jalan setapak. Nah sekarang tibalah kamu di depan air terjun mungil ini.

Alamat dan peta lokasi

Kabar baiknya sudah ada peta lokasi air terjun dengan ketigiian sekitar 8 meter ini. Meski titiknya kurang akurat, setidaknya bisa menjadi arah. Lalu untuk alamatnya berada di Des Jenisgelaran. Berikut info dan tautan petanya.

  • Alamat: Desa Jenis Gelaran Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang
  • Klik: Peta Lokasi
  • Buka: 07.00 – 17.00

Harga tiket Air Terjun Grenjeng Bareng

Kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke spot selfie unik ini. Pasalnya memang belum ada tiket masuk yang ditetapkan alias gratis. Cocok banget buat kamu yang refresing di alam dengan budget yang hemat.

  • HTM: Gratis

Baca juga: Tiket masuk Bale Tani Jombang

Destinasi Air Terjun Grenjeng Bareng adalah salah satu air terjun yang masih alami dan akses mudah. Meski jauh dari kota, tetapi lokasi mudah dijangkau. Tunggu apalagi, isi liburan weekend kamu disini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *