Taman Irung Petruk Boyolali – 180 Derajat Keren

Diposting pada

Bagi warga Boyolali mungkin sudah tidak asing lagi dengan Irung Petruk. Yap, sebuah tikungan tajam yang ada patung salah satu tokoh Punokawan yaitu Petruk. Berbeda 180 derajat dari sebelumnya, kini tempat ini benar – benar menjadi destinasi wisata yang kaya akan spot foto yang terbalut dengan istilah “Taman Irung Petruk”.

Taman Irung PetrukKalau sebelumnya orang hanya mampir sambil was – was, karena parkir sekenanya di tepi jalan. Kini sudah ada lahan parkir, bahkan cukup untuk roda empat. Kamu tetap bisa menikmati Kota Solo raya dari atas, bahkan semakin asik karena sangat terfasilitasi. Dengan jam buka dari jam 08.00 – 21.00, kamu bisa berwisata siang maupun malam.

Ada apa di Taman Irung Petruk

Taman Irung Petruk BoyolaliTanpa mengubah patung Petruk yang berada di tikungan di Cepogo ini, kini area yang terkenal akan keindahan pemandaganya ini dibenahi yakni disebalah atasnya. Dari atas jalan ini pengunjung lebih lulasa meilihat gedung – gedung di area Solo raya. Dengan adanya kursi – kursi yang apik plus taman yang indah makin betah disana.

  • Spot selfie
  • Gasebo
  • Taman
  • Parkir
  • Cafe

Selain itu, di taman itu sendiri pun juga sudah ada spot foto yang banyak. Mulai dari ayunan, taman bunga, kolam, bagunan yang unik, serta dekorasi – dekorasi yang kece buat latar foto. Selain itu ada sejumlah gasebo untuk bersantai dan kursi – kursi di sekitar taman. Bahkan kamu bisa sambil pesan makan pula. Pasalnya taman ini dikonsep sebagai resto ala Lembah Gunung Madu di Simo. Lebih mengembirakan lagi, bukanya sampai malam. Bisa menikmati keindahan kota dari ketinggian bak bintang yang bertaburan seperti di Bukit Bintang Gunung Kidul. Mantep banget dech.

Alamat Irung Petruk

Bagi kamu yang belum tahu tentang Irung Petruk gak perlu kuatir. Sudah ada petanya di Google kok. Meski sebenarnya sangat mudah menjangkau lokasi ini, yakni kamu cukup pergi ke Selo dari Boyolali kota. Nah kamu akan secara otomatis akan melewati tikungan ini. Ketika kamu sudah melihat Patung Petruk, itulah tempatnya.

  • Alamat: Jl. Magelang – Boyolali, Dusun II, Genting, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57362
  • Peta: Klik Disini

Harga tiket masuk Taman Irung Petruk

Cafe Taman Irung PetrukSelayaknya tempat wisata Boyolali lalinya, harga tiket masuk ke Taman Irung Petruk ini pun juga murah dan terjangkau. Kamu cukup mengelurkan Rp. 5.000, – saja per orang. Kalau untuk tiket parkirnya juga standar yaitu 2 ribu untuk roda dua dan 5 ribu untuk roda empat.

  • HTM: Rp. 5.000,-
  • Parkir motor: Rp. 2.000,-
  • Parkir mobil: Rp. 5.000,-

Baca juga: Merapi Garden Boyolali

Dengan tatanan taman yang mumpuni area ibu tidak lagi bisa anggap sebagai spot foto saja, tetapi sekarang ini sudah bisa dianggap sebagai tempat wisata. Boleh dibilang Taman Irung Petruk merupakan Wisata Boyolali baru.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *