Air Terjun Grenjengan Pacet – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Wana wisata air terjun Grenjengan Pacet menawarkan tempat piknik di Mojokerto dengan udara yang segar dan view yang asri. Destinasi ini cocok buat kamu yang ingin menikmati keindahan khas alam pegunungan namun hanya ingin sekedar jalan mendaki gunung tipis-tipis.

Air Terjun Grenjengan Pacet
instagram.com/cakkhis

Tak kalah Indahnya dengan Coban Canggu Pacet, ketinggian Air Terjun 40 meter. Menariknya lagi sumber air coban ini berasal dari sumber mata air Gunung Welirang yang segar dan tetap jernih meski diguyur hujan deras.

Aktivitas Air Terjun Grenjengan Mojokerto

Selain bisa membuktikan ke pesona coban ini secara langsung, pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas piknik yang menyenangkan lho. Nah kaya apa sih keseruanya. Yuk kita buktikan.

Swafoto

Tak jarang pengunjung yang memang menyempatkan diri untuk ber swafoto di depan air terjun dengan ketinggian mencapai 40 meter ini. Apalagi kesan natural dan eksotis masih begitu terasa. Bahkan udaranya yang sejuk meski jam 12 siang makin asik berlama-lama disini.

Mandi

Tempat tamasya dengan nuansa alam ini juga bisa buat mandi juga lho. Hal ini karena memang ada semacam kolam setelah aliran grojogan dengan kedalam sekitar 1 meter.

Camping

Selain memang memiliki areal camping ground yang luas, di areal wisata ini juga berada di kawasan hutan pinus. Dengan demikian cocok banget untuk kemah ramai-ramai maupun untuk kegiatan sekolah.

Di tempat ini pun juga sudah banyak warung-warung yang menawarkan makanan dan minuman dengan harga yang murah. Selain bisa untuk bersantai, motor juga bisa dititipkan di kedai-kedai tersebut.

Lokasi Air Terjun Grenjengan Pacet

Wana wisata di Mojokerto ini berada disisi Selatan Pemandian Air Panas Padusan Pacet, bahkan bisa dibilang masih satu kawasan dengan obyek wisata tersebut. Nama di Map adalah “Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto”, yang mana masih satu rute dengan Coban Canggu.

  • Alamat: Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Dari areal parkir sepeda motor pengunjung harus berjalan sekitar 500 meter, namun dari areal parkir mobil harus berjalan sekitar 1 km atau sekitar 1- -25 menit jalan kaki.

Harga tiket masuk Air Terjun Grenjengan Pacet

HTM atau harga tiket masuk Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto ini sebenarnya hanya 10k saja per orang. Namun Ketika memasuki areal kawasan wisata pacet pengunjung sudah kena tiket duluan. Menurut info yang ada retribusinya 15k. Lalu untuk parkir di areal wana wisata air terjun sebesar 5k.

  • HTM: Rp. 10.000/ orang
  • Parkir: Rp. 5.000,-

Meski satu kawasan dengan Pemandian Air Panas Pacet Padusan, namun pengunjung harus membayar tiket lagi jika ingin menyambangi kesana. Ya karena memang sudah beda lokasi. HTM Pemandian Padusan ini sebesar 10k (dewasa) dan 7,5k (anak-anak).

Harga tiket masuk Air Terjun Grenjengan Pacet
instagram.com/haq191__

Obyek wisata Alam Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto yang buka dari jam 8 pagi hingga 4 sore ini memang asik untuk plesiran, terutama yang mau merasakan suasana pegunungan. Namun perlu diperhatikan saat hendak pakir, pastikan hanya bayar parkir resmi DISHUB. Menurut info yang beredar, jika kamu masuk parkir liar maka akan ditawarkan cuci mobil dengan total parkir plus cuci sebesar 20k.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *