Pemandian Air Panas Padusan Pacet – Tiket Masuk, Lokasi, dan Jam Buka

Diposting pada

Mojokerto punya tempat rekreasi lawas Pemandian Air Panas Padusan Pacet. Di tempat rekreasi ini pengunjung bisa berendam di air sembari mendapat bonus suasana pegunungan. Bahkan tak pada hari tertentu, pengunjung bisa menyambanginya kapanpun alias buka 24 jam.

Pemandian Air Panas Padusan Pacet
instagram.com/moxer.transport

Meski memang cocok untuk keluarga, namun ada beberapa hal yang kerap dikeluhkan oleh pengunjung. Mulai dari tiket masuk, parkir, higga kebersihan kolam. Lalu seperti apa sebenarnya?

Wisata Air Panas Padusan Pacet

Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto Jawa Timur ini secara garis besar menawarkan tempat pemandian dengan kolam air panas layaknya di Pemandian Air Panas Cangar Batu. Memang selain ada kolam yang hangat ada kolam yang dingin untuk anak-anak.

Air Panas

Pada kolam yang ada air panasnya jumlahnya memang ada lebih dari satu. Kolam ini disekat berdasarkan suhunya, jadi beda kolam beda tingkat panasnya. Kamu pun bisa memilih salah satu diantaranya, namun ukuranya terbilang kecil.

Kolam biasa

Selain itu, masih ada kolam biasa berupa air dingin layaknya di Pemandian Ubalan Pacet. Kolam dingin disekat untuk membedakan kolam yang dalam dan kolam yang dangkal.

Bisa dikatakan obyek wisata lawas ini memang sangat nyaman, bahkan sudah ada loker yang disewakan oleh pengelola. Areal parkirnya pun luas, namun terbilang berantakan. Di kawasan ini pun juga terdapat penjual sayur layaknya pasar tradisional. Selain bisa piknik, kamu juga bisa belanja sekalian disana.

Lokasi Pemandian Air Panas Pacet

Tempat piknik keluarga di berada di Kec. Pacet Mojokerto yang mana dapat diakses via Pandaan atau via Mojosari. Lokasinya pun berada tak jauh dari objek wisata Air Terjun Grenjengan Pacet dan terletak disebelah tenggara Air Terjun Cangar atau bisa dikatakan searah.

  • Alamat: Jl. Pemandian Air Panas Blok NO. 02 Pandusan, Padusan, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Jalan menuju ke tempat ini tidak terlalu curam dan dengan kondisi aspal yang bagus. Dengan demikian tidak ada kesulitan yang berarti untuk mencapai titik lokasi. Roda empat pun tetap oke menuju kesana.

Tiket masuk pemandian air panas pacet 2018

Meski kamu kesana memang bertujuan ingin berendam ternyata sebelum masuk ke kolam air panas kamu perlu membayar beberapa tiket terlebih dahulu. Pertama di gerbang depan, kamu akan dikenakan tarif 15k, lanjut di gerbang kedua kamu akan dikenakan tarif lagi jika ingin masuk kolam pemandian yakni untuk dewasa 10ribu dan anak-anak akan dikenakan 7,5 ribu.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000 (dewasa)
  • Tiket masuk: Rp. 7.500 (anak-anak)

Menurut info yang ada untuk retribusi parkir sebesar 10k per mobil namun akan diminta 20k, dimana yang 10k tersebut sisanya berupa layanan cuci mobil dan akan dipandu untuk dicarikan lokasi parkir. Selain itu, disarankan lewat Claket agar tidak kega first gate.

Jam buka Pemandian Air Panas Pacet 2019

Menurut informasi resmi dari Map jam buka Pemandian Air Panas Pacet 2019 ini buka dari pukul 8 pagi hingga 10 malam pada hari minggu hingga kamis. Lalu pada hari Jum’at buka 24 jam. Dengan demikian misal kamu datang jam 1 dini hari pun juga gak masalah.

  • Minggu-Kamis: 08:00 – 22:00 WIB
  • Juma’at: 24 jam

Namun tidak diketahui pasti, apakah pada hari biasa apakah ternyata buka 24 jam atau tidaknya “kalau kamu tahu, komen dibawah ya”.

Dapat dikatakan Pemandian Air Panas Pacet Mojokerto Jatim ini cocok untuk tujuan plesir keluarga. Namun dari sekian banyak kelebihan yang ada, banyak pengunjung yang masih mengeluhkan soal HTM. Pengunjung merasa direpotkan alias ribet, karena harus membayar beberapa kali sebelum bener-bener bisa nyemplung ke kolam. Dengan demikian, perlu ada perhatian serius dari pihak terkait agar tempat ini benar-benar nyaman untuk dikunjungi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *