Coban Canggu Pacet – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Air Terjun Coban Canggu Pacet menawarkan wisata alam yang asri di Mojokerto. Meski belum terbilang sepi dan belum sepopuler tempat wisata lain namun pesonanya tak kalah menarik. Pengunjung akan disuguhkan dengan air terjun yang begitu tinggi, bahkan mencapai 70 meter. Kesan alami pun masih kental, dimana terdapat monyet-monyet liar di sekitar air terjun.

Tiket masuk Coban Canggu
instagram.com/letter_fachry_adv

Obyek wisata alam Mojokerto ini pun sudah tertata rapi dengan akses jalan yang mudah. Jalan setapak menuju ke air terjun pun juga sudah baik dan sudah di cor. Selain itu juga terdapat anak tangga naik dan turun lengkap dengan pegangan tangan yang harus harus dilewati mendekati titik lokasi.

Ada apa di Coban Canggu

Lebih dari sekedar air terjun, pengunjung pun akan disuguhkan dengan beberapa hal yang menarik, mulai dari pemandangan alam hingga ornamen tambahan seperti spot foto.

Air terjun

Debit air Coban di Pacet ini memang tidak terlalu besar, namun air terjunnya terbilang tinggi. Airnya pun berasal dari sumber mata air Gunung Welirang, maka terlihat begitu bersih dan jernih. Bahkan meski musim kemarau, debit airnya pun cukup stabil

Spot foto

Pengunjung yang doyan selfie pun akan dimanjakan dengan sejumlah spot selfie. Ada gardu pandang (semacam rumah pohon) dan beberapa spot kreatif lainya seperti halnya di Puthuk Kembar Kunjorowesi, Ngroho.

Tebing

Terlihat jelas tebing-tebing di sekitar air terjun ini begitu luas dan tinggi, yang mana cocok dijadikan latar foto dengan konsep alami.

Perbukitan

Setibanya di tempat ini pengunjung pun akan disuguhkan dengan hamparan perbukitan yang hijau. Bentuknya yang menggunung begitu sedap dipandang mata.

Obyek wisata inipun terbilang cukup bersih. Pihak pengelola pun sudah menyediakan sejumlah tempat sampah. Selain itu, kamu juga gak perlu takut keroncongan, karena sudah ada beberapa beberapa pedagang yang menjajakan makanan ringan dengan harga yang murah.

Tiket masuk Coban Canggu

Soal harga tiket masuk Coban Canggu Pacet ternyata tidak begitu mahal. Pengunjung hanya dikenakan tarif 10k saja per orang. Diluar itu, pengunjung juga harus membayar tiket parkir sebesar 5k per motor.

  • HTM: Rp. 10.000,-
  • Parkir: Rp. 5.000,-

Namun sayangnya lahan parkir diatas masih terbatas dan terbilang kecil. Hal ini karena memang sisi kanan sudah berupa jurang. Pastikan kamu lebih waspada.

Lokasi Coban Canggu

Wisata air terjun ini berada di Kec. Pacet, Desa Padusan. Lokasinya pun masih satu lokasi dengan sama Padusan Pacet. Plang penunjuk arah pun sudah ada di tepi jalan, jadi gak perlu kuatir kesasar. Apabila ingin mencoba mencari di Map bisa mengetik “Air Terjun Coban Canggu”.

  • Alamat: Desa Padusan, Desa. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Akses jalan setelah areal parkir sudah cukup bagus, namun memang perlu perjuangan, karena kamu harus berjalan sekitar 1 km dan meniti kurang lebih 200 anak tangga dan melewati anak sungai, namun sudah ada tangganya. Selama perjalanan menyusuri jalan setapak, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu luas dan hijaunya perbukitan, yang mana menjadikan perjalanan kamu tidak terasa melelahkan.

Tiket masuk Coban Canggu
instagram.com/letter_fachry_adv

Obyek wisata air terjun Coban Canggu Pacet Mojokerto ini cocok kamu kunjungi terutama buat kamu yang ingin mencari udara segar dan suka tantangan. Siapkan fisik dan perlengkapan untuk berjalan kaki. Meski akses sudah baik dan sebenarnya tidak terlalu lama, namun cukup menguras keringat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *