Air Terjun Kakek Bodo Prigen – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Air Terjun Kakek Bodo Prigen merupakan salah satu wana wisata alam dengan tema waterfall di Pasuruan. Obyek ini menawarkan air terjun dengan ketinggian mencapai 40 meter. Aliran airnya begitu bersih dan jernih, karena memang berasal dari sumber mata air Gunung Arjuno. Tak kalah dengan tempat piknik lain di Pasuruan. Kakek Bodo juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Pasuruan.

instagram.com/kurniawanrobbi_

Dengan lokasi yang berada di kawasan pegunungan, pengunjung bakal bisa menyaksikan permandanganalam dan hamparan pepohonan yang memanjakan mata.  Bahkan sekarang ini sudah ada sejumlah wahana yang menarik seperti kolam renang, 3D, hingga Taman Bunga.

Sejarah nama

Sekilas mendengar nama air terjun ini mungkin akan terasa janggal, terutama bagi mereka yang memang baru pertama kali mendengarnya. Akan tetapi penanamaan obyek wisata ini dengan nama tersebut bukan tanpa alasan. Ternyata di tempat ini juga terdapat sebuah makam yakni makam Kakek Bodo. Berdasarkan latar belakang inilah mengapa waterfall indah di Prigen ini dinamakan demikian.

Daya Tarik Kakek Bodo

Berbeda dengan yang dulu, Kakek Bodo terbaru sudah lebih tertata, bersih, dan bagus, bahkan ada kolam renangnya juga.

Waterfall

Menarik memang, selain masih begitu asri, air terjun Kakek Bodo ini mencapai 40 meter. Meksi debit airnya tidak besar, namun menawarkan pesona tersendiri. Selain bisa menatap waterfall dengan dua mata kita secara langsung, pengunjung pun bisa basah-basahan di sekitar air terjun dengan sungai yang dangkal, namun bersih. Saat kemarau debit air menyusut alias minimalis, namun saat musim hujan sudah beda cerita ya sob.

Spot 3d dan Selfie

Bak wisata modern, di wisata alam ini pun juga terdapat berbagai spot 3D dan spot kreatif yang asik buat selfie. Cocok banget kan buat menambah koleksi di IG.

Kolam renang

Meski berada di alam terbuka, namun di obyek ini juga ada kolam renangnya. Pengunjung yang enggan basah-basahan di sungai, bisa tu menjalal di kolam renang yang satu ini.

Kebun Bunga

Selain kolam renang, pengunjung bakal dimanjakan dengan view kebun bunga. Dengan latar taman bunga uang asri. cocok untuk koleksi insta story.

Ada pula mushola untuk sholat dan beberapa toilet yang bersih dan terawat. Kalau kelaparan atau kehausan, kamu bisa mampir ke orang jualan. Harganya pun terbilang relatif. Selain itu masih ada ayunan.

Tiket masuk Air Terjun Kakek Bodo

Harga tiket masuk Air Terjun Kakek Bodo ini sedikit berbeda dengan Putuk Truno yakni selisih 5k. Dengan demikian HTM yang harus dikeluarkan pengunjung sebesar 20k per kepala. Pengunjung juga perlu membayar parkir terlebih dahulu yakni 5k untuk roda dua dan 10k untuk roda empat. Meskit tiketnya lumayan, namun sudah termasuk gratis renang lho, karena memang satu lokasi.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000,-
  • Parkir motor: Rp. 5.000,-
  • Parkir mobil: Rp. 10.000,-

Lokasi Kakek Bodo

Kakek Bodo waterfall berada tak jauh grojogan Putuk Truno yakni hanya berada di sebelah selatan yakni terletak di pinggir jalan raya dekat Hotel Surya di Prigen. Akses jalan menuju ke lokasi pun sudah tertata dengan bagus. Pengunjung hanya memerlukan waktu antara 15 s/d 20 menit untuk mencapai titik lokasi. Kamu akan melewati taman, jembatan beton, makam Kakek Bodo,  jembatan bambu, dan bisa lewat trek bebatuan di area mendekati air terjun.

  • Alamat: Jalan Taman Wisata No.541, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur

Jalan menuju lokasi cukup menanjak, namun tidak terlalu curam apalagi dibandingkan dengan arah Pemandian Air Panas Cangar dan obyek lainya disana.

Tiket masuk Air Terjun Kakek Bodo
instagram.com/hermanto32217

Meksi menyenangkan, namun kamu harus hati-hati saat berada di Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan Jawa Timur ini, karena ada sejumlah monyet yang bisa saja menarik kantong plastik pengunjung. Agar lebih amanya, pastian tidak membawa makanan. Pada hari sabtu dan minggu atau pada hari libur tempt ini ramai di kunjunking, namun pada hari biasa terbilang sepi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *