Putuk Truno Terbaru – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Air Terjun Putuk Truno terbaru Prigen kini sudah menarik dan tertata begitu apik. Tak monoton akan air terjun saja, ya meski memang eksotis, namun kini pengunjung bakal dimanjakan dan spot foto kekinian. Angel pengambilan dengan latar grojogan pun akan makin instagenic dan menarik untuk diunggah di sosmed.

Putuk Truno Terbaru
instagram.com/jeffricahyono

Selain menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata, udara di tempat ini pun juga sejuk. Dengan atmosfer yang semacam ini, kamu bakalan betah berlama-lama menikmati suasana alam disana. Apalagi dengan backsound gemericik air, makin asik buat bercengkrama bersama keluarga dan teman.

Explore Putuk Truno

Wisatawan akan dimudahkan dengan adanya guide map atau peta lokasi yang terpampang di obyek ini. Dengan demikian explorasi akan lebih mudah, karena kamu bisa explore hal-hal berikut ini.

Air Terjun

Grojogan yang disebut Putuk Truno ini memang luar biasa. Meski debit airnya tidak begitu besar, namun aliranya menjulang tinggi. Kesa eksotis pun lebih berpendar dengan hijau rerumputan di sisi kiri dan kanan air terjun.

Tak jarang traveller yang menyambangi hingga ke sisi bawah tepat di depan coban ini. Tak hanya berswafoto, ada pula yang bermain air, karena memang begitu jernih.

Spot foto

Pengunjung bakal dimanjakan dengan spot foto yang menarik di obyek wisata alam Prigen ini yakni adanya garud pandang layaknya hutan pinus namun dengan latar waterfall.

Sarana pendukung pun juga sudah terbilang baik yakni adanya sejumlah tempat duduk untuk beristirahat. Selain itu juga terdapat toilet yang bersih ada semacam cafe yang bagus untuk bersantai.

Lokasi Putuk Truno Prigen

Salah satu destinasi plesir di Pasuruan ini mudah dijangkau, karena memang berada di tepi jalan. Lokasinya sudah ada di Map Tretes Treetop Prigen dan Pintu masuknya hanya berjarak sekitar 200 meter dari Polsek Prigen yakni sebelah selatan KUA.

  • Alamat: Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur

Jika ingin menggunakan transportasi umum, silahkan naik bus jurusan Surabaya – Malang atau arah sebaliknya. Turun saja di Terminal Pandaan. Dari terminal tersebut bisa baik ojek menuju titik lokasi. Tenang!  Coban ini hanya berjarak 10 menitan dari Terminal Pandaaan.

Tiket masuk Air Terjun Putuk Truno Prigen 2019

Harga tiket air Terjun Putuk Truno terbaru adalah 15k per kepala. Tidak bisa dikatakan murah kan ya sob “namun memang sih sudah bagus”. Diluar itu, kamu harus membayar retribusi parkir sebesar 3k per motor. Apabila pengen menitipkan helm ongkosnya 5k.

  • HTM: Rp. 15.000,-
  • Parkir: Rp. 3.000
  • Titip helm: Rp. 5.000

Wana wisata Air Terjun Putuk Truno ini bersih dan telah dikelola dengan baik. Lokasinya yang tak jauh dari jalan raya cocok untuk dinikmati segala usia, apalagi memang udaranya sejuk. kalau beruntung, kamu pun bisa lihat pelangi di dasar air terjun.

Tiket masuk Air Terjun Putuk Truno Prigen
instagram.com/mas_acw

Jalan menuju ke curug pun tidak terlalu terjal. Yang jelas lokasi air terjun dari tempat parkir tidak jauh, paling sekitar 500 meter. Kamu pun akan disuguhkan pemandangan alam yang indah sepanjang menyusuri jalan setapak menuju ke air terjun pun juga indah. Overall tempat ini apik untuk dikunjungi

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *