Pemandian Air Panas Cangar – Obyek Wisata Cangar Batu Malang

Diposting pada

Obyek Wisata Cangar Batu Malang atau dikenal dengan Pemandian Air Panas Cangar  menawarkan tempat berendam yang benar-benar terasa panas. Obyek ini cocok banget untuk menghilangkan penat atau relaksasi. Apalagi lokasi yang asri plus harga tiket yang terjangkau.

Obyek Wisata Cangar Batu Malang
instagram.com/malangchannel

Destinasi yang disebut dengan Taman Wisata Pemandian Air Panas Tahura R. Sorejo ini memang menawarkan reaksi yang cukup unik yaitu pemandian air panas. Pengunjung pun akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sayur dan buah apel yang menyegarkan mata selama perjalanan.

Kolam Air Panas

Obyek wisata cangar batu malang ini punya dua kolam air panas. Kolamnya juga tidak terlalu besar dan cocok untuk berendam, bukan berenang lho ya. Kolam ini pun juga didesain alami dri bahan batu alias masih tradisional dan bukan dengan dengan keramik. Sayangnya memang tempat untuk berendam ini kurang jernih. Mungkin karena memang ada begitu banyak orang yang memakainya.

Kolam renang

Disamping pemandian air panas jug terdapat kolam renang biasa. Buat keluarga yang mengajak anak, bisa tu masuk ke kolam ini, namun tidak gratis ya. Pengunjung akan dikenakan tarif 5k untuk masuk ke dalam areal kolam renang tersebut.

Goa Jepang

Disebelah pemandian Cangar ini juga terdapat Goa Jepang dan air terjun mini. Nah buat kamu yang penasaran dan merasa tanggung sudah jauh-jauh kesini boleh dech cek lokasinya.

Jika hanya sekedar pengganjal perut di obyek ini juga sudah ada beberapa penjaja makanan dan minuman. Warung -warung kecil ini berada di pintu masuk wisata. Selain itu, sudah ada fasilitas mushola dan toilet.

Harga tiket masuk cangar 2019

Banyak yang mengatakan harga tiket masuk masuk Cangar 2019 ini murah dan terjangkau. Ya karena memang pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 11,5k pe orangnya. Apabila ingin masuk ke kolam renang yang berada di sebelahnya, harus bayar 5k dan jika ingin ke kamar kecil perlu merogoh kocek 2k. Dengan demikian pastikan kamu bawa uang kecil ya.

  • HTM: Rp. 11.500 (lokal)
  • HTM : Rp. 25.500 (wisatawan asing)

Cangar Dimana

Nah untuk menjawab pertanyaan Cangar Dimana sebenarnya tidak sulit yakni berada di Jalan Malang Cangar. Lokasi obyek ini pun terletak tak jauh dari jalan raya dengan askes yang mudah dijangkau dari pusat kota Batu yakni searah dengan searah Terjun Watu Lumpang, Air Terjun Wondo,dan Air Terjun Coban Canggu Pacet. Lokasinya pun berdekatan dengan Go Jepang. Pencarian di Google Map bisa gunakan nama ‘”Pemandian Air Panas Cangar””

  • Lokasi: Tulungrejo, Bumiaji, Sumber Brantas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Akses jalan menuju ke lokasi sudah bagus yang mana bisa dijangkau baik kendaraan roda dua dan road empat. Tempat parkir di obyek in terbilang luas muat untuk motor dan mobil sekalipun.

Pemandian Air Panas Cangar
instagram.com/adityakudofa86

Tak salah apabila  kamu menyempatkan datang ke obyek Wisata Cangar Batu Malang ini. Kamu bisa merasakan mandi di kolam air hangat yang jarang ditemukan di tempat lain. Namun sayang kebersihan kolam kurang terjaga dan perlu ditingkatkan. Dengan demikian tempat ini benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *