Tiket Masuk Kampung Edukasi Watu Lumbung

Diposting pada

Tiket Masuk Kampung Edukasi Watu Lumbung Tergolong Unik. Kita tidak membayar sejumlah uang untuk masuk ke lokasi wisata ini melainkan ada cara tertentu. Tempat wisata edukasi ini juga terdapat berbagai kegiatan yang akan mengajak kita sensasi kehidupan sederhana dan lebih dekat dengan alam.

Tiket Masuk Wisata Edukasi Watu Lumbung
instagram.com/watulumbung

Selain aneka kegiatan edukatif di tempat ini juga tersedia warung jajanan dan tempat untuk bersantai dengan bangunan yang sederhana. Tempat ini cocok buat kamu yang mendambakan suasana kehidupan tentram dan damai serta sensasi indahnya hidup sederhana. Bagi sobat yang penasaran dengan tempat wisata yang anti mainstrean ini, Yuk cek beberapa informasinya dibawah ini.

Daya Tarik watu Lumbung

Kampung edukasi Watu Lumbung menghadirkan konsep wisata yang berbeda daripada yang lain. Tidak seperti tempat wisata yang lain dengan konsep glamor atau mewah, justru di tempat ini menampilkan cara hidup sederhana. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kampung edukasi Watu Lumbung. Bagi sobat yang sering mendambakan kehidupan yang tentram dan damai, serba alami dan sensasi indahnya kehidupan sederhana, tempat ini cock untuk kamu kunjungi

Permainan Tradisional

Tempat wisata edukasi Watu Lumbung ini mempunyai wahana permainan tradisional. Salah satunya yaitu kita bisa mencoba bermain egrang. Sobat bisa bermain sambil bernostalgia permainan anak era 90 an ini.

Berburu Sebelum Bersantap

Tidak ada yang instan di kehidupan yang sederhana. Di tempat wisata edukasi ini sobat akan diajak merasakan sensasi menariknya hidup di alam bebas. Kamu harus menangkap ikan terlebih dahulu, kemudian mesasaknya sebelum menikmati hidangan tersebut

Edukasi Bercocok Tanam

Di tempat ini juga terdapat tempat penanaman sayuran dan bumbu masak yang dapat digunakan. Kita akan di minta untuk menanam sayuran dan tanaman lain di tempat yang disediakan. Aktifitas ini akan mendapat hadiah berupa voucher yag bisa digunakan untuk membeli makanan di tempat yang tersedia.

Aneka Jajanan

Selain edukasi memasak dan bercocok tanam, kita bisa menikmati jajanan disini. Sambil menikmati indahnya suasana alam yang masih asri kita bisa menikmati aneka jajanan khas.

Tiket Masuk Kampung Edukasi Watu Lumbung

Untuk masuk ke kampung edukasi Watu lumbung caranya cukup unik. Kamu di haruskan membawa 3 buku dan di sumbangkan ke perpustakaan.Bagi Pengunjung yang membawa 3 buku dan disumbangkan ke perpustakaan akan memperoleh hadian berupa makanan dan sovenir. Namun jika tidak membawa buku kamu akan kena hukuman berupa memainkan permainan tradisional jaman tahun 90 an. Atau jika sobat kesulitan, masih ada cara lain yaitu dengan membaca puisi. Untuk biaya parkir kita hanya akan di kenai tarif Rp. 5 ribu untuk mobil dan Rp. 3 ribu untuk motor.

  • Harga Tiket Masuk: Menyumbang 3 Buku
  • Parkir Mobil Rp. 5.000
  • parkir Motor Rp. 3.000

Lokasi Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung edukasi Watu Lumbung merupakan tempat wisata yang dekat dengan kawasan wisata Puncak Kayangan dan Bukit Paralayang Watu Gumpit. Tepatnya berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atau sobat bisa hunting lokasinya dengan menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Kawasan Wisata Watu Lumbung.

  • Alamat:Jalan Panglima Sudirman, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Kampung wisata edukasi Watu Lumbung menghadirkan konsep wisata lain daripada yang lain. Di tempat ini kita akan diajak merasakan sensasi hidup sederhana. Selain menghadirkan suasana alam yang asri tempat ini juga lekat dengan nuansa kesederhanaan. Bagi sobat yang menginginkan tempat wisata yang anti main strem tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi.

 

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *