Air Terjun Kertomo Rahtawu – Harga Tiket dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Salah satu potensi alam yang di Rahtawu Air Terjun Kertomo memang belum banyak dikenal. Hal ini karena memang obyek ini masih baru, bahkan baru dipublikasikan pada tahun 2019 ini. Pembangunan fasilitas disana pun belum rampung 100 persen.

Air Terjun Kertomo
instagram.com/sekitarkudus

Meski demikian, salah satu grojogan di Gebog ini memiliki air yang jernih. Selain asik untuk berswafoto, pengunjung pun bisa basah-basahan hingga mandi di sungai pasca aliran curug tersebut. Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas wisata cukup lumayan.

Ada apa di Kertomo

Ada beberapa hal yang perlu kamu tahu di Curug Kertomo ini. Meski masih baru, namun layak deh kamu kunjungi. Selain bisa menikmati pesona grojogan.

Air terjun

Air terjun Kertomo ini sebenarnya tidak begitu tinggi, namun airnya memang jernih, karena memang berasal dari sumber mata air pegunungan. Tak heran apabila obyek ini mulai diperhatikan dan kedepannya diproyeksikan akan menjadi salah satu tempat wisata di desa ini.

Rest area

Ada semacam rest area yang telah dibangun ini. Rest area inipun berada di dekat lahan parkir. Pengunjung yang mau menuju ke curug bisa mampir dulu disini atau pasca dari air terjun bisa istirahat dulu di tempat ini.

Di obyek ini pun sudah ada fasilitas toilet dan warung, serta ada gazebo. Ada pula area parkir yang luas di samping rest area.

Harga tiket Air Terjun Kertomo

Sehubungan dengan tempat wisata ini belum jadi 100 persen, maka sejauh ini pihak pengelola yakni Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata Setempat) belum menetapkan biaya masuk. Pengunjung bisa menyambangi air untuk sementara waktu tanpa satu peser pun.

  • HTM: –

Alamat Air Terjun Kertomo

Curug ini berada di Desa Wisata Rahtawu yang mana satu memang di tempat ini sudah dikenal sebagai kawasan wisata. Dengan demikian wisata ini searah dengan Air Terjun Kali Benteng, Kali Pethuk, Pemandian Alami Rahtawu, hingga Omah Dongkas.

  • Lok: Desa Wisata Rahtawu, Kec. Gebog, Kab. Kudus, Jawa Tengah

Apabila ingin menuju Air Terjun Kertomo Rahtawu Gebog Kudus ini perlu diperhatikan bahwa jalanya menanjak. Sebagaimana banyak diketahui bahwa memang jalurnya merupakan rute menuju ke arah Gunung Muria. Selain itu pastikan untuk membawa baju terutama jika ingin basah-basahan disana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *