Pemandian Alami Rahtawu – HTM dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Pemandian Alami Rahtawu Gebog adalah salah satu destinasi dari sekian banyak obyek di Desa Rahtawu. Sesuai dengan ciri khas kawasan ini, kamu bakal bisa seru-seruan di sungai dengan aliran air yang jernih. Hal ini karena memang aliran airnya berasal dari sumber mata air pegunungan.

Pemandian Alami Rahtawu
google.com/maps

Tak heran apabila ada sejumlah pengunjung menyempatkan untuk mampir ke tempat ini. Selai bisa mendapatkan pemandangan alam berupa aliran bantaran sungai yang elok pengunjung juga bisa berendam di aliran sungai yang alami tersebut.

Pesona Pemandian Alami Rahtawu

Meskipun disebut pemandian namun ternyata tidak ada kolam seperti halnya umbul yang banyak ditemui di tempat wisata lain. Pemandian yang maksud disini adalah kedung (bagian sungai yang dalam). Dengan ukuran kedung yang luas pengunjung bisa bermain air disana.

Lebih manir lagi, memang disana ada banyak bongkahan cadas dan batu. Bongkahan yang tidak beraturan ini pun menciptakan grojogan-grojogan kecil layaknya curug. Pesona yang kece ini pun asik untuk berswafoto.

Pihak pengelola pun juga sudah menyediakan jembatan bambu, dimana jembatan ini sangat asik buat berswafoto dan untuk explorasi seluruh kawasan bantaran sungai dengan lebih mudah. Disisi sungai pun juga terdapat gazebo-gazebo yang asik untuk bersantai sembari menatap kejernihan sungai plus pemandangan gunung yang megah.

HTM Pemandian Alami Rahtawu

Ternyata pengunjung tidak dikenakan tiket masuk atau HTM ke obyek ini. Namun pengunjung hanya dikenakan tiket parkir saja sebesar 3k. Dengan begitu kamu gak perlu tu merogoh kantong dalam-dala. Cukup siapkan uang kecil saja untuk bisa menikmati keindahan alam disana.

  • HTM: Gratis
  • Parkir: Rp. 3.000

Lokasi Wisata Alam Rahtawu

Sebagaimana sesuai dengan namanya, tempat rekreasi merakyat ini berada masuk di Desa Wisata Rahtawu. Jaraknya pun tak jauh dari dari objek sejenis dan terletak sesudah Air Terjun Kali Banteng dan berada sebelum Omah Dongkas.

  • Alamat: Desa Rahtawu, Kec. Gebog, Kab. Kudus, Jawa Tengah

Tak salah memang apabila kamu dan keluarga punya jadwal travel ke Pemandian Alami Rahtawu Gebog Kudus ini. Saat berkunjung kesana, pastikan kamu bawa baju ganti ya, karena memang tujuan mau basah-bahasan, kecuali kalau memang kamu mau kesana untuk sekedar foto-foto. Selain itu, pada pasca hujan deras tidak disarankan kesana, karena debit airnya menjadi lebih besar dan tentunya kamu gak bisa nyemplung ke sungai.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *