Air Terjun Nungnung Bali – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Jutaan orang mungkin sudah familiar akan Air Terjun Nungnung Petang Bali ini. Tak bisa dipungkiri, karena objek wisata alam ini memang menawarkan grojogan yang tinggi, bahkan bisa dibilang Tamawangunya Bali ya ini.

Air Terjun Nungnung
instagram.com/infopetang

Meksi perjalanannya lumayan jauh, namun dijamin kamu gak bakal kecewa dengan Nungnung Waterfall ini. Pasalnya kesan alami masih begitu kental dan airnya juga gak nanggung. Gak salah deh kalau kamu perjuangkan.

Keindahan Air Terjun

Banyak yang menyebutkan kalau salah satu grojogan di Desa Sidan ini memang indah. Hal ini karena memang air terjun menjulang tinggi dan dengan debit air yang besar.

Hamparan rumput yang berada di sekitar air terjun pun juga semakin menambah kesan alami tersendiri. Apalagi dengan tebing yang tinggi, tentunya selain sedap dipandang di ambil gambarnya pun juga begitu menarik.

Selain bisa berswafoto dan melihat pesonya langsung, kamu juga bisa basah-basahan di aliran sungai disana. Sungai ini pun memiliki air yang jernih dan bebatuan yang bertebaran di antara aliranya.

Namun pastikan kamu membawa baju ganti ya gengs, agar kamu tidak masuk angin dan tidak pulang kebasahan. Selain itu, kamu juga masih peru menempuh tracking yang lumayan jauh.

Lahan parkir di obyek wisata ini pun cukup memadai, selain itu juga sudah tersedia toilet. Sebagai fasilitas tambahan, ditengah jalan menuju ke titik grojogan juga sudah tersedia dua balai bengong untuk beristirahat sejenak. Selain itu, disana ternyata juga ada warung yang menjajakan makanan.

Tiket masuk Air Terjun Nungnung

Ternyata harga tiket masuk Air Terjun Nungnung Bali ini murah lho gengs. Kamu cukup merogoh kantong sedalam 10k saja. Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan uang parkir yang juga murah yaitu cuma 2k. Dengan demikian cukup 12 k saja sudah cukup dech.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000,-
  • Parkir: Rp. 2.000,-

Lokasi Air Terjun Nungnung

Nunung Waterfall ini berada tak jauh dari Air Terjun Penikit. Hal ini karena memang keduanya masih berada pada satu desa yang sama yakni di Desa Belok/ Sidan. Titik keberadaanya pun juga sudah ada di Google Map, jadi cukup lumayan membantu.

  • Alamat: Plaga, Desa Belok/Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

Namun kamu perlu waktu setidaknya 30 menit perjalanan untuk mencapai titik lokasinya dari lahan parkir. Meski demikian, sebenernya rute ke bawah tidaklah sulit karena sudah ada anak tangga dengan jumlah sekitar 500an. Anak tangga tersebut juga sudah diisi batu kerikil, jadi tidak licin.

Mengingat perjalanannya cukup lama, kamu pun perlu penyediaan air minum agar tidak kehausan di tengah jalan.

Agendakan liburan kamu untuk mengunjungi Air Terjun Nungnung Bali ini. Namun siapkan fisik yang cukup dan stelan tracking yang oke. Bukan setelan kondangan lho guys, karena kamu bakal dituntut untuk jalan kaki untuk mencapai lokasinya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *