Air Terjun Penikit – Keunikan, Harga Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Mendengar nama Air Terjun Penikit Desa Belok mungkin belum begitu familiar di telinga masyarakat Bali. Obyek ini memang begitu populer, bahkan informasi akan keberadaanya masih cukup minim, termasuk di jejaring sosial media, gambar-gambarnya pun terbilang sedikit.

Air Terjun Penikit
instagram.com/widhastover

Namun jangan salah ya gengs, selain air terjun ini memiliki debit yang cukup besar, ternyata di tempat piknik alami ini kamu bisa merasakan sensasi air hangat dan air dingin sekaligus lho. Pasalnya ada aliran air yang muncul dari bawah yang secara otomatis bercampur dengan pancoran dari atas.

Keunikan Air Terjun Penikit

Ada keunikan tersendiri di Curug yang masuk kawasan Kecamatan Petang ini, bahkan bisa jadi keunikanya tidak ada ditempat lain. Keunikan tersebut adanya air panas panas yang mengalir dari bawah tanah. Dengan demikian di tempat ini ada pertemuan air dingin dan air panas. Air dingin mengalir dari atas, sedangkan air panas mengalir timbul dari bawah.

Oleh karenanya, meksi curug ini sudah indah dipandang, namun tentunya tak lengkap jika kamu tidak turun kebawah alias nyemplung ke kedung (bagian sungai yang dalam) yang ada di depan grojogan ini.

Tenang! kedung tersebut tidak dalam dan hanya sedalam orang dewasa. Namun yang jadi perhatian adalah waspada akan air panasnya  dan jangan dekat-dekat dengan air terjun “kalau-kalau ada benda jatuh di dari atas kan repot”.

Harga tiket Air Terjun Penikit

Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga tiket masuk Air Terjun Penikit ini. Hal ini karena memang obyek ini belum begitu populer layaknya Air Terjun Batulantang yang sama-sama di Kec. Petang.

  • Tiket masuk: –

Lokasi Wisata

Tempat plesir alami ini berada tak jauh dari Air Terjun Nungnung yakni sebelah selatannya. Lokasi tepatnya berada di Desa Belok/ Sidan. Nama di peta Google adalah “Air Terjun Penikit”. Berikut informasi lengkap seputar alamatnya.

  • Alamat: Desa Belok/Sidan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

Akses menuju ke air terjun ini pun mudah, bahkan cukup dengan 20 menit saja, bahkan untuk turunanya bisa bawa motor.

Air Terjun Penikit Petang
instagram.com/adamridhoo_

Setibanya di lokasi sudah ada bangunan yang berdiri di depan grojogan ini. Ada bagunan seperti gazebo dan lain sebagainya yang cukup memfasilitasi pengunjung saat mau menyambangi Air Terjun Penikit Sidan Petang Badung ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *