Air Terjun Sumurun Seloprojo – Tiket dan Lokasi

Diposting pada
 

Magelang memang menyimpan segudang destiansi wisata, tak terkecuali ada tempat rekreasi dengan nuansa air terjun. Salah satu yang layak kamu kunjungi adalah Air Terjun Sumuran Seloprojo di Kecamatan Ngablak ini. Bukan kaleng-kaleng, meski arealnya tidak begitu luas, namun tatanan lokasi wisatanya jempolan banget.

Air Terjun Sumurun Seloprojo
instagram.com/panoramamagelang

Disini kamu bisa merasakan sensai air terjun dari mata air asli, yakni bersumber dari Pegunungan Temoloyo. Airnya begitu dingin dan jernih. Selain bisa ciblonan di kolam yang ditata begitu apik, kamu juga bersantai di sejumlah gasebo semabri menikmati keindahan hamparan alam yang indah.

Aktivitas di Air Terjun Sumurun

Wisata yang sudah dikelola dengan baik ini banyak menawarkan kegiatan berwisata yang cukup komplit untuk kelasnya air terjun. Selain bisa berswafoto dengan aliranya yang unik, kamu bisa berendam, hingga ngecamp juga disini.

Swafoto

Aliran air terjun ini lain dari yang lain, kalau pada umumnya air langsung terjun kebawah, namun di Seloprojo ini airnya mengalir disela-sela batu. Bisa dibilang kaya semacam sungai vertikal gitu. Dengan tekstur yang unik inilah, tempat ini kece banget buat foto

Berenang

Ada dua kolam dengan ukuran yang tidak telalu besar di depan air terjun. Kolam pertama berada pas didepan air terjun yang mana asik untuk merasakan aliran langsung dari atas. Kolam kedua bersal dari aliran kolam diatasnya yang sudah didesain begitu rapi.

Camping ground

Ingin menikmati suasana malam disini pun juga bisa, karena lokasi juga mumpuni untuk camping “kamu mau coba”. Bisa dibilang lokasi terbuka, asik, ramah, dan aman.

Selain kesuaran diatas, pengjung juga dimanjakan dengan fasilias yang sudah oke punya. Ada sejumlah gasebo yang apik dan ruang bilas. Meski tata ruang sudah begitu bagus dan modern, namun sayang belum ada penjual makanan atau minuman ringan, jadi pastikan kamu bawa bekal sendiri.

Jalur menuju ke Air Terjun Sumuran

Perjalanan dari arah Jogja sektiar 1,5 sampai 2 jam dengan akes yang baik plus suasana pedesan yang asri. Kamu bakal disuguhkan dengan hijau kebun milik warga yang bikin nyes. Setibanya diareal parkir/ loket kamu perlu jalan kaki menyusuri jalan setapak dengan jalan yang landai.

Air Terjun Sumurun
instagram.com/ipantri07

Jalan yang sudah dicor dan dipasing dari loket ini hanya berjarak sekitar 300 meter saja. Kamu bakal disambut dengan udara yan seger serta pepohonan pinus selama tracking.

Alamat Air Terjun Sumurun Seloprojo

Air terjun yang juga kerap disebut Air terjun Seloporjo ini berada di Desa Seloprojo. Kamu bisa menggunakna map sebagai alat bantu mencari lokasinya. Lokasi juga gak jauh dari Gunung Andong yang sudah kerap dikunjugi para pendaki.

  • Alamat: Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Magelang, Jawa Tengah
  • Klik: map

Harga tiket masuk Air Terjun Sumuran

Air terjun yang berada area bawa gunung ini hanya dibandrol dengan harga tiket masuk 5k saja. Harga tiket yang murah banget. Apalagi dengan lokasi yang rapi dan modern “mantap lah”.

  • Harga tiket: Rp. 5.000

Areal parkir roda dua berada dekat loket masuk, sedangkan kendaraan roda empat harus parkir dibawah, ditempat warga. Baru lanjut jalan kaki menuju loket. Gak usah kuatir, karena ada penunjuk jalanya.

Baca juga: Punthuk Kendil Kamal, Magelang

Selepas mengunjungi air terjun Sumuran Seloprojo ini, kamu bisa juga mengunjungi air terjun Negsong yang masih disektiarnya. Hal ini karena, sepertinya kamu gak bakal lama-lama disini jika tidak ciblon atau sekedar berswafoto.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *