Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung

Diposting pada

Berada di wilayah dataran tinggi, Bandung selalu menyuguhkan pesona wisata alam. Tepatnya di Bandung Barat ada sebuah tebing yang disulap menjadi tempat wisata epik. Dari atas ketinggian kita bisa menyaksikan hamparan panorama yang begitu eksotis dan menawan. Dikenal dengan nama Tebing Keraton kini tempat ini menjadi lokasi favorit bagi para muda mudi yang gemar berburu foto. Nah kali ini kami akan membagikan informasi tentang tiket masuk Tebing Keraton Bandung.

Pesona

Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung
instagram.com/shiikzky

Tebing Keraton memiliki pesona keindahan yang menarik untuk dieksplor. Menawarkan view pemandangan alam yang masih sangat asri. Dari atas kita bisa melihat hutan belantara dan deretan pegunungan yang diselimuti oleh kabut. Lokasi wisata ini cocok banget buat kalian yang hobi fotografi. Kalian akan mendapatkan hasil jepretan yang epik dengan background lukisan alam yang sangat elok. Waktu terbaik untuk datang ke lokasi ini adalah pagi hari selepas subuh. Kalian akan menyaksikan momen sunrise yang bener – benar akan membuat kalian takjub.

Aktifitas di Tebing Keraton

Dari atas tebing ada beberapa aktifitas menarik yang sayang untuk dilewatkan. Nah apa aja sih yang bisa kita lakukan disana?

  • Menikmati keindahan sunrise dan sunset
  • Melihat hamparan hutan dan pegunungan di sekitar tebing
  • Menikmati kabut yang menyelimuti hutan
  • Swafoto
  • Camping

Di lokasi Tebing Keraton sudah dibangun camping gound, jadi kalian bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Pengelola juga sudah menyiapkan beberapa fasilitas umum seperti toilet, gazebo dan mushola.

Lokasi

Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? Yuk langsung saja menuju ke Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Biar gak nyasar, kalian bisa buka lokasinya di aplikasi Google Map.

  • Alamat: Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40198
  • Map: klik disini

Tebing ini masuk dalam kawasan Taman Hutan Rakyat Ir. Djuanda. Kalian bisa langsung menuju lokasi Tahura, disana sudah ada petunjuk jalan menuju Tebing Keraton. Lebih disarankan untuk menggunakan motor ya karena akses jalannya agak rusak. Dari area parkir kita masih harus berjalan kaki sekitar 10 menit, tapi kini sudah dibangun jalan setapak dan pagar jadi lebih aman dan nyaman.

Tiket Masuk Tebing Keraton Bandung

Nah untuk bisa sampai ke lokasi terlebih dulu kita harus membayar tiket masuk Tebing Keraton Bandung yang harganya cukup terjangkau, hanya 11 ribu saja.

  • HTM wisatawan lokal: Rp 11.000
  • HTM wisatawan asing: Rp 76.000
  • Parkir motor: Rp 5.000
  • Parkir mobil: Rp 10.000
Tebing Keraton Bandung
instagram.com/exploredolan.id

Baca: Harga Tiket Candy House Ciwidey Bandung

Harga tiketnya terjangkau kan guys? Gak perlu buang – buang uang/ bayar mahal untuk menghabiskan waktu liburan.

Gimana, pasti kalian tertarik kan untuk berwisata ke Tebing Keraton. Dari ketinggian 1200 mdpl ini pengunjung bisa menikmati berbagai sajian pemandangan alam Bandung yang menakjubkan lho. Dan juga bisa menyaksikan momen indah sunrise dan sunset.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *