Air Terjun Watu Gedhek Pacet – Harga Tiket, Lokasi, dan Rute

Diposting pada

Masyarakat lokal mungkin sudah tidak asing mendengar Air Terjun Watu Gedhek Pacet. Namun bagi mereka yang berasal dari luar Mojokerto mungkin masih bertanya-tanya berapa sih harga tiket masuk, dimana lokasinya, dan bahkan bagaimana rute menuju kesana.

Air Terjun Watu Gedhek Pacet
instagram.com/za_yin44

Ternyata gak cuma ada satu air terjun, bahkan ada dua coban sekaligus di tempat ini. Selain itu, areal ini bisa juga disebut berdekatan dengan wisata hutan pinus, karena memang ada hamparan hutan pinus yang luas sebelahnya, bahkan sebelum masuk ke lokasi ada area Payung, Taman Cinta, serta sajian lainya yang asik buat swafoto.

Daya Tarik Air Terjun Watu Gedhek Pacet

Wisata Nogosari Pacet ini memang indah, bakan ada banyak wahana yang disajikan. Daya tariknya pun terbilang banyak. Seperti apa saja kira-kira?

Coban Watu Gedhek

Jantung dari obyek ini ya air terjunnya. Namun sayang, saat musim kemarau seperti bulan September ini debit airnya mengecil bahkan hingga tidak mengalir. Yang terlihat ngarai dimana bekas aliran air.

Air terjun Curah Watu

Gak perlu kecewa dulu, karena ternyata masih ada grojogan lagi yaitu air terjun Curah Watu yang terletak dibawahnya. Debit airnya lebih besar ketimbang Watu Gedhek. Menurut sumber yang ada, tarif menuju ke tempat ini sebesar 5k.

Hutan Pinus

Menariknya di obyek ini gak cuma menawarkan wisata air terjun, namun hutan pinusnya juga mantap. Bisa dibilang wisata grojogan plus hutan pinus. Wah dapat dua-duanya nhi. Namun destinasi berada di sebelahnya yakni di Puthuk Panggang Welut.

Spot foto

Karena memang bisa dibilang sebagai wisata hutan pinus, di piknik Pacet ini banyak menyuguhkan spot foto kece lho. Ada ayunan, replika matahari dari kayu, anjungan, dan lain sebagainya. Kamu cuma perlu mengeluarkan budget 2k saja per spot fotonya.

Camping Ground

Tak ubahnya di wisata Air Terjun Dlundung dan beberapa tempat lainnya di Pacet, di Watu Gedhek ini juga punya areal camping juga lho. Apalagi dengan suasana hutan pinus, yang mana sudah umum dijadikan agenda camping.

Meski kerap dibilang areal hutan namun jangan salah, ditempat ini ada wifi nya juga lho. Namun kamu perlu bayar 2k per gadgetnya “masih murah sih”. Selain itu, sudah ada banyak penjaja makanan di tempat ini dan harga standar saja kok.

Lebih dari itu, sudah ada mushola dan toilet. Mushola pun keren dengan ukiran yang jempolan, bahkan dipuji-puji oleh netizen akan keindahanya.

Tiket masuk Watu Gedhek

Gak perlu kuatir soal harga tiket masuk Coban Watu Gedhek ya Gengs, karena HTMny amurah kok. Kamu cukup merogoh kantong sedalam 5k saja. Harga karcis parkir sama murahnya, cuma 5k saja.

  • HTM: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 5.000

Lokasi tidak sesuai dengan maps, untung ada warga yg ngasih tau . Satu lokasi sama Puthuk Panggang Welut, lumayan bagus buat selfie² .

Lokasi Air Terjun Watu Gedhek

Obyek wisata alam ini berada Desa Nogosari yang mana masih satu lokasi dengan Puthuk Panggang Welut dan Air terjun Curah Watu.  Lokasi pun juga tidak jauh dari Claket Adventure Park dan Air Terjun Dlundung. Namun lokasinya tidak sesuai dengan maps, jasi pastikan kamu bertanya kepada warga sekitar biar tidak kesasar.

  • Alamat: Desa Nogosari, Kec.Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Rute air terjun Watu Gedhek

Bir lebih gamblang dan gak kesasar, kamu perlu info rute ke coban ini. Dari Trawas silahkan menuju ke Desa Combor yang ada tikungannya. Setibanya di Pertigaan Villa Cahaya belok kanan sekitar setengah kilometer, yang mana nanti ada sudah ada penunjuk arah ke Nogosari Eduwana Wisata Pedesaan dan lokasi berada di Desa Nogosari.

Rute air terjun Watu Gedhek
instagram.com/bobby_fatchurohman

Meski wisata Air Terjun Watu Gedhek Pacet ini cocok untuk plesir keluarga, namun kurang recommended untuk anak-anak. Pasalnya gak ada ada wahana buat si kecil. Meski demikian harga tiket masuk kesana murah plus pengunjung bisa sekaligus bisa dapat suasana hutan pinus lengkap dengan spot fotonya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *