Pantai Pasir Kencana Pekalongan – Isi, Tiket, Lokasi, Jam Buka

Diposting pada
 

Obyek wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan memang sudah begitu tersohor. Tempat piknik yang satu ini memang cocok buat JJS (jalan-jalan sore) maupun mengisi libur akhir pekan bersama keluarga. Menurut info yang beredar, pantai ini pun kini telah direnovasi tertua proyek pembenahan tanggul di tepi pantai. Meski harus bersabar, kemungkinan kedepanya OW bakal lebih mantap lagi.

Pantai Pasir Kencana Pekalongan
instagram.com/numpy.pardjaman

Sama halnya dengan Pantai Slamaran Indah, obwis ini tidak menyuguhkan hamparan pasir yang melimpah dan tak cocok untuk berenang. Meskipun demikian, dengan suguhan yang cukup lengkap, obyek ini tetap recommended untuk kegiatan outbodoor ataupun sekedar piknik tipis-tipis bersama keluarga.

Ada apa di Pantai Pasir Kencana

Pantai yang sedang mendapatkan perhatian ini tak hanya sekedar menawarkan hamparan laut Jawa saja. Akan tetapi ada beberapa hal baik fasilitas maupun aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan disana. Berikut gambaran untuk menjawab ada apa saja disana.

Naik kapal

Selain memang asik jalan-jalan dengan semilir angin laut, kamu juga dapat wisata dengan naik kapal lho. Lumayan bisa merasakan ombak pantai utara.

Jajanan

Di tempat ternyata juga banyak penjual jajanan alias makanan ringan dengan berbagai jenis makanan. Apabila lebih menghendaki kuliner lebih berat, maka bisa pindah ke pantai sebelahnya.

Sunset

Momentum Matahari terbenam di tempat ini juga memang asik. Tak salah jika memang menyempatkan datang kesini sore-sore untuk melihat dan ambil gambar sunset.

Taman bermain

Terlihat jelas bahwa pantai ini memang telah dikonsep dengan baik. Salah satunya adanya taman bermain anak. Dengan demikian, anak-anak tak hanya bisa bermain pasir pantai, tapi juga bisa mencoba bermain di wahana sederhana yang telah disediakan. Lebih dari itu, bahkan ada semacam seaworld juga.

Mancing

Obyek ini pun juga sudah dikenal sebagai salah satu spot mancing. Terlihat jelas ada banyak pemancing yang mencoba mencari ikan di tepian pantai.

Soal parkiran gak usah kuatir ya geng. Pasalnya tempat ini sudah difasilitasi dengan lahan parkir yang luas. Ada pula fasilitas mushola, dan fasilitas lain yang cukup menunjang.

Tiket masuk Pantai Pasir Kencana

Pantai yang juga dikenal dengan Pantai Boom Pas ini dibanderol dengan HTM yang murah. Setiap engunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk Pantai Pasri Kencana sebesar 2k saja pada hari biasa. Pada hari weekend (sabtu dan ahad) tiket cuma 5k saja. Lalu menurut info yang ada kalau tiket pada malam minggu cuma 2,5 saja. HTM tersebut sudah termasuk asuransi juga lho.

  • Tiket masuk: Rp. 2.000 (weekday)
  • Tiket masuk: Rp. 5.000 (weekend)
  • Tiket masuk: Rp. 2.500 (malam minggu)

Lokasi Pantai Pasir Kencana

Pantai yang tidak terlalu ramai ini berada di Panjang Wetan. Keberadaanya sudah sangat terkenal dan banyak diketahui khayak umum. Lokasinya pun mudah ditemukan dan tentunya juga sudah ada di Map dan cukup membantu bagi anda yang memang berasal dari luar kota dan belum pernah menuju ke destinasi ini.

  • Alamat: Panjang Wetan, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Pantai Pasir Kencana Pekalongan buka jam

Menurut dari Maps pantai ini buka 24 jam. Akan tetapi bisa saja info tersebut tidak update. Lalu bagaimana sebenarnya, pantai Pasir Kencana Pekalongan buka jam berapa sebenarnya? Nah menurut salah satu review, pantai ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Jadi pastikan kamu tidak datang terlalu sore agar tidak kemalaman disana.

  • Jam buka: 06.00 – 21.00

Akses jalan

Pantai yang sudah terkenal di Pekalongan ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Lokasinya hanya berjarak sekitar 4 km di sebelah utara. Akses jalan juga sudah lumayan bagus.

Pantai Pasir Kencana
instagram.com/verakhoesari_ve

Yuk kita jaga bareng-bareng dengan membuang sampah pada tempatnya. Jika tempat dolan ini bersih tentu pemandanganya akan semakin indah dan alam yang terjaga dengan lestari. Tentunya kamu masyarakat Pekalongan akan lebih bangga bukan. Akan tetapi sayangnya, sekarang ini pantai lebih didominasi oleh beton-beton pemecah ombak. Hal ini diakibatkan efek rob yang telah mengusir pasir, namun tetap nyaman untuk dikunjungi

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *