Air Terjun Watu Jengger – Wisata Curug di Kulonprogo

Diposting pada

Air Terjun Watu Jengger Kalibawang menawarkan pemandangan wisata curug plus kolam. Selain pengunjung bisa menatap grojogan ini secara langsung, pengunjung pun bisa bermain air di kolam yang ada tepat di aliran airnya.

Air Terjun Watu JenggerSetibanya di lokasi parkir, kamu pun tidak perlu berjalan jauh untuk mencapai titik lokasinya, kamu cukup tracking sejauh 300 meter saja. Tak lama setelah itu gemercik air pun sudah mulia terdengar.

Gambaran Curug Jengger Kulonprogo

Curug yang berada di Kalibawang ini pun tak terlalu tinggi, namun aliranya cukup deras yang mana meluncur langsung pada tebing batu. Aliran dari air ini langsung menuju ke kolam yang mana telah dibendung sedemikian rupa, sehingga kolam di depannya cukup dalam.

Layaknya di kedung pedut ada sejumlah panggung dari kayu yang bisa digunakan untuk melompat  ke air, yang mana juga sudah ada tangga kayu untuk naik. Kamu yang jago berenang pasti gak segan untuk lompat dari atas sini. Bila merasa takut akan ketinggian, ada pula sisi bawah tempat lompat yang lebih pendek.

Ada pula gazebo dan tempat beristirahat di lokasi ini. Ada gazebo yang terletak di atas puncak air terjun yang asik untuk menatap grojogan yang ada disi bawah. Pengunjung pun juga dapat mengambil tempat di sebelah kiri curug untuk menatap hamparan alam ini.

Tiket masuk Air Terjun Watu Curug Jengger

Sejauh ini belum ada informasi tempat wisata yang disebut Curug Watu Jengger ini. Dengan demikian tidak ada estimasi harga yang dapat dijadikan acuan. Meski demikian, kami memperkirakan jatuhnya tidak akan mahal.

  • HTM: –

Lokasi Curug Watu Jengger

Meski berada dekat Magelang, namun lokasi ini masih masuk Kabupaten Kulonprogo. Lokasinya pun berdekatan dengan obyek lain seperti Curug Siluwok, Wisata Watu Jubug, Watu Tekek, dan Air Terjun Sidoharjo di wilayah Kulonprogo. Lalu di sisi Magelang berdekatan dengan Air Terjun Kerug Munggang dan Bukit Gondopurowangi Sunrise.

  • Alamat: Madigondo, Banjaroyo, Kec. Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Kamu dapat mengunjungi salah satu wisata alternatif Kulon Progo yang satu Curug Watu Jengger ini. Meskipun terkesan ini adalah curug pribadi namun pengunjung dari luar bisa datang kesana. Kamu tentu juga bisa meyambangi lokasinya

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *