Akar Seribu Plajan Jepara – Wisata Alam Kekinian

Diposting pada

Jepara memang sudah dikenal dengan destinasi wisata. Kalau selama ini kita terpaut dengan Karimun Jawa dengan eksotisme bawah lautnya, sekarang ada wisata yang memanfaatkan bentang alam di Kecamatan Pakis Aji, namanay Akar Seribu Plajan. Objek wisata yang satu ini mengusung tema alam yang ditata sedemikian rupa dengan banyak spot foto. Ada banyak spot untuk selfie kekinian yang tidak boleh kamu lewatkan.

Akar Seribu Plajan JeparaYang paling menarik perhatian dari tempat ini tentu adanya pohon karet besar dengan akar yang begitu banyak. Saking banyaknya akar yang menjalar dari pohon ini maka disebutkan sebagai ‘Akar Seribu’ yang mana dengan latar belakang ini, akhirnya menjadi nama sekaligus icon tempat wisata ini. Dilokasi ini kamu bisa foto didepan tulisan “Akar Seribu” dengan ukuran jumbo yang dibalut warna pelangi.

Fasilitas Taman Wisata Alam Akar Seribu

Tempat wisata rekreasi yang berlokasi di Jepara bagian utara ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Apalagi tempatnya yang sejuk dan rindang menjadi alasan tersendiri mengapa kamu layak kesini. Fasilitas wisata yang bisa kamu nikmati diantaranya yaitu gazebo, flying fox, dan sejumlah spot foto. Sejumlah spot foto instagramable disana yaitu:

  • Menara pandang
  • Tulisan ‘Akar Seribu’
  • Rumah Pohon
  • Jembatan Pelangi
  • Taman bermain anak
  • Mini zoo

Selain berbagai wanahan diatas, masih ada fasilitas penunjang yang cukup memadai seperti tempat ibadah, toilet, dan lahan parkir yang luas. Selain itu, ada banyak pedangang yang menjajakan makanan dan minuman di destinasi yang sejuk ini.

Lokasi Akar Seribu Plajan Jepara

Wisata dengan landscape hutan ini bisa dijangkau dengan mudah. Lokasi tidak jauh dari Balai Desa Plajan. Setelah melewati jalan dengan tanjakan dan turunan kecil, maka sampai di depan pintu gerbang masuknya.

  • Alamat: Desa Plajan RT.25 RW.04, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59452
  • Peta: Kllik disini

Tiket masuk Akar Seribu Plajan

akar seribu plajanUntuk mengunjungi tempat ini pengunjung dikenakan biaya HTM sebesar 5 K.  Lalu untuk retribusi parkir motor hanya 2 K saja. Namun menurut info jika ingin selfie di spot foto yang ada, kamu harus merogoh kantong sebesar 2 K. 

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000

Meski berorientsi sebagai wisata foto, namun disana juga ada mini zoo. Beberapa satwa yang ada seperti buaya, rusa, burung, dan monyet.

Baca juga: Curug Lawe Semarang

Taman Wisata Alam Akar Seribu Plajan sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Kamu bisa berswafoto sembari menikmati bentang alam yang asri atau bersantai di beberapa bangunan yang diperuntukan untuk duduk-duduk atau makan bersama rombongan keluarga.Lalu sikecil bisa bermain di area bermain dengan sarana anak berupa ayunan dan perosotan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *