Tiket Masuk Umbul Cokro Tulung Klaten

Diposting pada

Umbul sekarang ini seolah menjadi destinasi wisata yang melekat di Klaten. Mengapa tidak, selain memang jumlahnya ada banyak tempatnya pun juga berkualitas kaya Umbul Cokro Tulung ini dengan harga tiket masuk terjangkau. Sumber mata air alami dari alam yang satu ini menawarkan wahana nomer wahid. Dimana pengunjung bisa ciblon sepuasnya area kolam dengan konsep waterboom plus bisa bermain dialiran air sungai yang jernih dan dingin layaknya ari pegunungan. Lebih kerenya lagi ada wahana arum jeram dan river tubingnya juga. Puas banget kan.

Tiket Masuk Umbul Cokro TulungMeski sudah dikonsep secara modern yakni dengan adanya kolam buatan, namun kamu tetap bisa merasakan kesan alami disana. Suasana masih rindang oleh pohon – pohon besar plus ada banyak ikanya. Objek wisata yang sebenarnya bernama Umbul Ingas ini juga dilengkapi dengan kolam anak, pedangang yang banyak, dan area parkir yang luas menjadi tempat rekreasi keluarga yang komplit.

Diarea Umbul Cokro tepatnya ditengah sungai Pusur ada rumah pohon dengan ukuran jumbo. Dibagian bawahnya ada satu gasebo yang langsung mengahadap ke sungai. Nah tempat inilah yang kerap muncul di timeline instagram, karena memang kece banget buat selfie.

Fasilitas Umbul Cokro Tulung

Wisata air atau yang juga dikenal dengan singkatan OMAC (Obyek Mata Air Cokro) mengalamai banyak perkembangan. Selain memang sudah terkenal sebagai tempat pemadian, kini semakin ditingkakan sebagai salah satu Waterboom di Kab. Klaten. Selian itu, wahana yang memacu adrenalin ada rafting dan susur sungai dengan perlengkapan yang komplit.

  • Watreboom
  • Kolam dewasa
  • Kolam Anak
  • Aliran sungai
  • Rafting
  • River tubing

Wahana yang ada disana kurang lebih seperti diatas. Namun masih ada banyak pedukung lain yang menunjang seperti penyewaan ban karet, kamar mandi untuk bilas, dan tentunya banyak warung yang menjual makanan yang berbeda-beda. Kalau bisa dibilang dengan area yang luas, tempat wisata Klaten banyak tempat yang bisa dieksplore.

Arum Jeram Cokro

tiket arum jeram cokroArum jeram Cokro menjadi salah satu yang menarik ditempat ini, bahkan sempat menjadi wahana yang hits. Kamu meraskan sensasi menyesuri Sungai Pusur dengan arus yang cukup deras plus jeram – jeram yang memicu adrenalin. Wahana rafting ini dibandrol dengan harga tiket 50 ribu/ orang sudah plus snack, dimana untuk satu perahu karet bisa dinaiki oleh 4 – 6 orang. Kamu juga akan mendapatkan helm dan pelampung sebagai standar keamanan.

River Tubing

Tiket Masuk Umbul CokroYang tidak kalah saru dari rafting di OMAC adalah wahana river tubingnya. Kamu bisa menyusuri sungai yang sama digunakan untuk arum jeram namun dengan peralatan tubing. Bukan dengan ban dalam tapi sudah menggunakan pelampung karet orange yang bagus. Nah susur sungai ini bisa dilakukan oleh 1 – 2 orang. Hal ini karena ada dua jenis pelampung yaitu yang single dan double alias gandeng.

Keseuran meluncur diantara bebatuan sungai ini bisa kamu nikmati antara pukul 10.00 – 15.00 yang mana buka setiap hari. Terlebih arus sungai yang deras yang bikin kamu merasa deg-degan, tapi seru dan nagih banget.

Lokasi Objek Wisata Umbul Cokro

Lokasi objek wisata air di Tulung ini tidak jauh dari Umbul Kapilaler dan Umbul Manten. Menuju loksinya pun juga tidak sulit, yakni dekat dengan Jl. Cokro – Tulung. Jalur masuk menuju lokasi terbilagn unik, karena kamu akan menyebrangi jembatan gantung. Namun jarak loket degan lokasi kolam cukup jauh terus kamu perlu naek turun tangga agak curam.

  • Alamat: Desa
  • Map: Peta lokasi

Untuk mencarinya di Google, kamu harus menggunakan kata kunci “Waterboom Cokro Tulung” namun kalau dengan kata kunci Umbul Cokro tidak ketemu.

Harga tiket masuk Umbul Cokro Tulung

Tempat wisata yang satu ini memang murah meriah, namun sangat menyenangkan untuk dikunjungi terutama bersama keluarga. Kenapa murah, ya karena umbul termasuk umbul besar di Klaten. Harga tiket masuk Umbul Cokro Tulung hanya 10 ribu plus 5 ribu sebagai asuransi. Jadi totalnya adalah Rp. 10.500. Akan tetapi masih ada biaya ekstra yang perlu kamu keluarkan seperti parkir, toilet kama rganti, dan sewa ban pelampung.

  • Tiket masuk: 10.500
  • Sewa ban pelampung: Rp. 5.000
  • Arum Jeram: Rp. 50.000/ orang

Sekedar info, bisa juga sebgai tips saat beli tiket masuk jangan di tempat pakir. Kalau ada oknum yang memaksa kamu bisa bilang “mau beli diloke saja”.

Baca juga: Umbul Brintik Klaten

Obejek wisata Umbul Cokro Tulung secara keseluruhan cocok buat family gathering. Bisa dibilang semua wahana ada baik dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Dimana semua anggota keluarga bisa happy dalam kebersamaan. Oh iya, setelah lelah bermain air, kamu bisa bersantai dibawah pohon yang rindang sambil minum teh panas dan makan disana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *