Curug Gunung Putri – Pesona di Bruno Purworejo

Diposting pada

Keindahan Curug Gunung Putri Bruno Purworejo memang tidak diragukan. Tempat yang natural dan asri ini menawarkan pesona air terjun yang mempesona. Dengan aliran yang bertingkat serta indahnya tebing berlapis hijaunya pohon menjadi keunikan tersendiri wisata ini. Apalagi dengan spot-spot yang di tata sedemikian rupa, tentu buat foto kamu makin kce.

Curug Gunung PutriWisata yang diremikan pada tangggal 22 Mei 2017 ini kin banyak berbenah. Dengan model eksotisme alam lokasi yang teduh wajar kalau tempat ini sempat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan bisa dikatan lebih bagus dari tempat wisata lainya di Purworejo. Bisa dibandingkan dech tempat lain seperti Curug Kaliurip, Curug Lumbung, dan lain sebaginya.

Ada apa di Curug Gunung Putri

Kira – kira kamu bisa ngapain saja ya disana? Kalau berswafoto dengan latar belakang air terjun memang sudah wajib. Namun sebenarnya masih ada wahana atau spot lainya yang bisa kamu rasakan. Yuk kita simak isinya disana.

Air terjun

Tentunya view yang satu ini yang paling dicari. Air terjunya terbilang unik degan beberapa tingkatan plus ketinggian yang lumayan. Akan tetapi alirannya tidak begitu deras.

Hutan Pinus

Kamu akan disuguhkan dengan rindagnya hutan pinus ketika berada areal ini, terutama saat perjalanan masuk ke titik lokasi.

Camping Ground

Gak cuma asik buat swafoto, namun tempat wisata Purworejo ini cocok dech untuk camping.

Spot foto

Ada banyak spot foto yang ditawarkan, dimana spot – spot tersebut merupakan hasil karya kreatavitas dari pengelola setempat.

Rumah Pohon

Didepan air terjun ada rumah pohon dan beberapa jembatan menuju rumah pohon tersebut.

Sebagai wisata yang terbilang lengkap, disana ada fasilitas pendukung seperti mushola dan toilet plus ada warungya juga lho.

Akses lokasi

Curug Gunung PutriJalan menuju ke Curug di Bruno ini sudah lumayan bagus dengan jarak sekitara 27 km dari pusat kota. Namun saat mendekati titik tujuan kondisi jalan rusak ada tanjakan. Bahkan ada tanjakan dengan kemiringan 50 persen. Meski begitu, jarak lokasi dengan loket cukup dekat.

Selepas dari arel parkir, kamu harus berjalan menuju lokasi. Ada berisah hutan pinus dengan pemandangan yang indah. Kamu akan lewati jembatan yang sebut “Jembatan Awang – awang”.

  • Alamat: Singolopo, Cepedak, Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah
  • Map: Peta Google

Sebagai opsi, di depan pintu masuk ada tukang ojek yang siap mengantar.

Tiket masuk Curug Gunung Putri

Harga tiket masuk ke Curug Gunung Putri hanya 5 ribu saja per orang. Lalu untuk retribusi parkir cuma 2 ribu/ motor. Area parkir juga lapang dan bisa semua jenis kendaraan tertampung baik roada dua dan roda empat.

  • Htm: 5 K
  • Parkir: 2 K

Baca juga: Curug Lumbung Purworejo

Perlu diperhatikan bahwa kayu dan bambu disana sudah cukup rapuh. Jadi kamu harus hati-hati. Meski begitu tempatnya wisata ini bagus, bresih dan tentunya tiketnya mura plus sudah warung yang menjajakan makanan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *