Bukit Lamping – Wisata di Jatipohon Indah Grobogan

Diposting pada

Bukit Lamping Grobogan merupakan salah satu obyek Desa Wisata Jatipohon Indah. Tempat rekreasi ini menawarkan pesona alam terbuka dari atas bukit. View kota Purwodadi hamparan pepohonan begitu jelas terlihat dari puncak bukit.

Bukit Lamping
instagram.com/wahyuwirda

Dengan ditambahkan sejumlah spot foto yang instagenic baik disisi bawah hingga puncak bukit bukti menjadikan bukit ini lebih berkesan. Asik buat mengisi liburan sembari menikmati segarnya alam di Kabupaten Grobogan.

Wahana Bukit Lamping

Jika dihitung-hitung ternyata ada banyak spot yang disajikan di Bukit Lamping ini. Pengunjung bisa ambil gambar sepuasnya setelah memasuki areal wisata ini tanpa harus bayar lagi.

Panggung cinta

Dibagian bawah bukti ini pun sudah tertata cukup rapi, dimana salah satunya terdapat areal yang disebut Panggung Cinta. Dimana terdapat desain berbentuk hati yang berada dibelakang panggung ini.

Arena bermain

Selain panggung cinta, disisi buah juga terdapat areal bermain untuk anak-anak. Ada ayunan, dan wahan lainya yang cukup menghibur anak-anak.

Spot foto

Ada banyak foto yang bisa buat selfie-selfie. Spot tersebut ada yang memang dibawah dan ada pula yang diatas bukit. Spot diatas bukit ada gardu pandang, sepeda, dan lainya plus latar kota Purwodadi.

Tugu cinta

Tak kalah apik dengan panggung cinta, masih ada tugu cinta. Dimana tugu permanen ini memiliki puncak yang berbentuk lambang hati khas warna merah.

Pengunjung pun juga gak perlu kuatir, karena setelah loket masuk areal Bukit ini terdapat toilet pria dan wanita. Jalan diareal wisata dan tangga menuju ke puncak bukitpun juga sudah dicor, meski melelahkan namun mudah diakses.

Lokasi Bukit Lamping

Pengunjung bisa langsung menuju Wisata JPI yakni di Jl. Purwodadi – Pati. Nanti sudah ada gerbang masuk yang ada loket dan portalnya. Nah tinggal bayar disitu lalu masuk dech tempat wisata didalam desa tersebut.

  • Alamat: Desa Sumber Jatipohon, Kec. Grobogan, Kab. Grobogan, Jawa Tengah.

Tiket Masuk Bukit Lamping

Sebelum kita bahas tiket masuk Bukit Lamping Grobogan ini pengunjung harus masuk dulu ke areal Desa Wisata Sumber Jatipohon. Maka secara otomatis ongkos yang dikeluarkan setidaknya dua kali yaitu masuk ke Desa Wisata dan masuk ke Bukit Lamping.

  • Tiket masuk Desa Wisata: Rp. 5.000/ motor
  • Tiket masuk Bukit Lamping: Rp. 5.000/ orang
  • Parkir: Rp. 2.000
  • Ojek: Rp. 10.000 (Areal parkir – bukit Lamping)

Dari rincian diatas jelas bahwa tarif masuk pintu Desa Wista Jatipohon Indah (JPI) sebesar 5k per kendaraan. Ya semacam lewat portal gitu. Disitu pengunjung bisa mampir dulu ke tulisan “I love Jatipohon Indah” dengan ukuran yang jumbo dan bebas parkir.

Setelah puas, baru dech lanjut menuju ke Bukit Lamping dengan HTM 5k/ orang dan parkir 2K “sudah cukup jelas”.

Baca juga: Festival Jerami Banjarejo

Obyek wisata Bukti Lamping JPI Jati Pohon hanya salah satu destinasi dari sekian banyak wisata di Desa Wisata Jatipohon Indah. Desa Wisata yang diresmikan 3 september 2016 lalu ini menawarkan destinasi rekreasi lain seperti Kolam Renang Langen Sari, Tempat Pancingan dan Pondok Lesehan, dan lain sebagainya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *