Jatipohon Indah (JPI) – Desa Wisata Kekinian Grobogan

Diposting pada

Obyek wisata Jatipohon Indah atau kerap disebut JPI merupakan destinasi yang dikemas dalam Desa Wisata Sumber Jatipohon Indah Grobongan yang mana telah diresmikan pada 3 September 2016 lalu. Tempat rekreasi ini menawarkan panorama kota Purwodadi dari atas bukit plus view hijaunya hamparan pepohonan.

jatipohon indah jpi
instagram.com/iwee_012

Tak hanya itu saja, sebagai wadah yang menyatukan berbagai potensi dalam satu Desa Wisata, JPI menawarkan beberapa tempat wisata sekaligus. Dengan demikian, pengunjung tak hanya bisa berswafoto pada plang dengan tulisan “I love Jatipohon Indah” namun bisa mengunjungi berbagai destinasi yang ada disana.

Daftar obyek di JPI

Desa wisata ini menawarkan beberapa obyek wisata sekaligus, kamu bisa menjajal satu atau bahkan semuanya, namun harus bayar lagi setelah sebelum bayar di gerbang utama masuk Desa. Nah beberapa obyek maupupn fasilitas yang perlu kamu tahu yaitu:

Bukit Lamping

Bukit bisa dibilang destinasi wajib disini. Selain banyak spot fotonya, kamu bakal disajikan view Kota Purwodadi dari atas Gunung Kapur Kedeng Utara. Tiket masuk Bukit Lamping ini sebesar 5k dan parkir 2k.

Kolam Renang

JPI juga menawarkan rekrasi air yaitu Kolam Renang Langen Sari dengan air bersumber dari mata air murni. HTMnya cuma 5k  saja.

Penginapan

Rombongan besar atau keluarga bisa menginap dan menikmati suasana desa di penginapan yang bernama City View.

Pemacingan dan tempat makan

Tak perlu kuatir kelaparan, karean sudah ada Pemancinga dan Pondok Makan lesahan yang disedikaan untuk pengunjung dengan latar belakang pegunungan.

Goa

Tak tangung-tanggung, ada tiga goa sekaliugs yang ada tempat ini yang bisa kamu explore. Goa-goa tersebut yaitu GOa Gethuk, Goa Lawa, dan Goa Macan.

Tiket masuk Jatipohon

wisata jatipohon indah
instagram.com/_abyanfahreza_

Pengunjung bisa merogoh kantong beberapa kali saat berkunjung kesini. Agar tidak gagal paham maka perlu diperhatikan bahwa JPI merupakan Desa Wisata. Garis besarnya pengunjung harus bayar tiket untuk masuk areal Desa Wisata baru setelah itu bayar lagi menuju ke salah satu obyek yang diinginkan.

Pertama: Bayar tiket masuk di Gerbang Desa Wisata Jatipohon (JPI) sebesar 5k per sepeda motor dan bisa parkir bebas.

  • HTM JPI: 5k/ motor

Kedua: Bayar tiket masuk ke salah satu obyek wisata yang ada disana. Misalkan sebagai berikut:

  • HTM Kolam Renang: 5k/ orang
  • HTM Bukit Lamping: 5k/ orang

Nah sudah cukup jelas ya bicara soal tiket masuk Jati Pohon. Meski beberapakali bayar, namun tetap murah dan terjangkau.

Lokasi JPI

Tempat rekreasi kekinian ini berada di Desa Sumber Jatipohon yakni berada di Jl. Raya Pati – Purwodadi. Jika dari arah Purwodadi, tinggal ke arah Utara saja. Lokasinya pun mudah dijangkau dengan alamat lengkap sebagai berikut:

  • Alamat: Desa Sumber Jatipohon, Kec. Grobogan, Kab. Grobogan, Jawa Tengah

Obyek wisata Jatipohon Indah (JPI) dapat menjadi salah satu tempat rekreasi bersama keluarga di Grobogan. Dengan fasilitas yang lumayan komplit dan pilihan obyek yang cukup variatif, kamu bisa explorasi berjam-jam bahkan seharian disini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *