Bukit Mondoleko Banyuwangi – Tiket Masuk dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Tempat rekreasi Bukit Mondoleko Sragi dapat menjadi salah pilihan mengisi liburan di akhir pekan. Pengunjung akan ditawarkan dengan hamparan hutan pinus plus kemegahan gunung hingga persawahan. Tata kelola obyek yang berjarak 1 jam perjalanan dari Banyuwangi kota ini pun juga sudah lumayan, selain asik untuk menikmati indahnya alam, asik pula untuk berswafoto.

Bukit Mondoleko
instagram.com/infoliburankebanyuwangi

Tidak hanya itu saja, berkat kreativitas yang kekinian, di obyek ini pun juga dilengkapi dengan berbagai spot foto yang menarik seperti gardu pandang, jembatan, dan lainya sebagainya, bahkan ada pula taman bunga seperti Bunga Matahari hingga baling-baling layaknya di Malang.

Ada apa di Bukit Mondoleko

Tak hanya menawarkan keasrian hutan pinus, obyek inipun menawarkan berbagai wahana lainya yang cukup menarik dan pastinya instagenik

Bunga Matahari

Meski disebut bukit, namun di tempat ini ada kebun Bunga Mataharinya juga lho. Lebih dari itu, masih ada beberapa bunga lain yang berada di pematang sawah. Bunga-bunga ini pun rimbun dan beraneka warna.

Jembatan Rindu

Masuk ke areal hutan pinus, kamu bisa ambil gambar di spot yang disebut Jembatan Rindu, yang mana jembatan ini menghubungan dari pohon ke pohon.

Gardu pandang

Seolah menjadi spot wajib, kamu jug bisa berswafoto di gardu pandang dengan suasana hutan plus latar pengunungan yang luar biasa.

Kitiran

Meski tak sebanyak di Bumi Kitiran Malang, namun di obyek ini juga ada sejumlah kitiran. Nah kamu gak perlu jauh – jauh ke Kota Apel.

Wana wisata mondokelo ini memang cocok untuk berswafoto, selain bisa mendapatkan landcape hutan pinus, pengunjung bisa berswafoto dengan latar persawahan hingga gunung di spot-spot yang instagenik diatas. Di areal wisata juga terdapat warung yang menjajakan makanan. Jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khas Banyuwangi Rujak Soto.

Tiket masuk Mondoleko

Tenang, kamu gak perlu kuatir soal tiket masuk Mondoleko, yang jelas gak bakal bikin kantong kering. Pengunjung hanya dikenakan tiket Rp. 2.500 saja per orang. Tiket ini pun lebih murah ketimbang Agro Wisata Tamansuruh yang ada di Kec. Glagah.

  • Tiket masuk: Rp. 2.500

Lokasi Bukit Mondoleko

Puncak Mondoleko ini terletak di Kec. Songgon, tepatnya berdekatan dengan Lapangan Sragi. Dari pertigaan Karo Adventure yang ada tugunya silahkan ambil arah barat, setibanya di pertigaan ambil kiri lalu lurus hingga ada pertigaan lagi. Dari pertigaan ini belok kiri sampai ketemu SMP Kasgoro nah dari sini sudah ada tulisan Bukit Mondoleko.

  • Alamat: Desa Sragi, Kecamata Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Selepas areal pakrir, pengunjung harus perjalan kaki melewati sawah dan jembatan. Namun viewnya keren dan air sungai juga jernih.

Tempat rekreasi alam Bukit Mondoleko Sragi Songgon Banyuwangi menawarkan panorama alam yang hijau plus rimbunya hutan pinus. Pengunjung pun juga bisa menyaksikan keindahan gunung yang berselimut awan nan cantik serta bonus dengan udara yang sejuk dan suasana yang tenang. Tak ketinggalan ada berbagai obyek foto yang pantas diambil oleh lensa kamera.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *