Harga Masuk Gunung Munara

Diposting pada

Gunung Munara Rumpin merupakan salah destinasi wisata alternatif di Bogor. Meski sudah cukup banyak dikenal, namun harga masuk ke obyek ini terbilang murah. Pengunjung dari Bogor, Jakarta, dan sekitarnya bisa menikmati keindahan dengan membayar HTM sebesar 15k perorang.

Harga Masuk Gunung Munara
instagram.com/bogor.terkini

Tak perlu butuh waktu lama seperti gunung pada umumnya, pengunjung cukup menempuh 1 hingga 1,5 jam perjalan untuk sampai puncak. Setibanya dipuncak, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah. Hamparan sawah dan perkebunan begitu kentara disini. Bahkan terlihat dari kejauhan gedung-gedung tinggi yang disinyalir adalah bangunan Ibu kota.

Pesona Gunung Munara

Obyek yang lebih tepat disebut bukit ini menawarkan pemandangan yang bagus. Bentang alam yang terhampar indah bisa disaksikan dan diabadikan langsung. Lokasi ini cocok buat yang pingin hiking ringan dengan jarak tempuh relatif singkat. Lebih dari itu, pengunjung bisa menkamti beberapa pesona berikut ini:

Sunsire

Obyek wisata alamĀ  dengan ketinggian 756 mdpl ini juga menawarkan panorama Matahari terbit yang begitu indah dari ufuk timur.

Camping

Obyek yang gak terlalu jauh dari Jakarta ini banyak dimanfaatkan untuk camping terutama pada weekend.

Goa

Selain bisa melihat indahnya Indonesia dari puncak, kamu pun juga bisa menemukan sejumlah goa diatas bukit.

Kamu gak perlu terlalu bawa banyak makanan, soalnya ada banyak penjaja makanan disetiap pos. Bahkan penjaja makanan yang menjual makan minuman terebut ada hingga sisi atas.

Lokasi Gunung Munara

Obyek wisata alam perbukitan ini berada di Kecamatan Rumpin, tepatnya di Desa Kampung Sawah. Lokasinya juga dapat dengan mudah dicari di Google dengan jusul “Gunung Munara”. Berikut alamat lengkapnya.

  • Alamat: Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Setibanya dilokasi, pengunjung akan ditantang untuk mendaki dengan durasi antara 1 s/d 1,5 jam. Namun gak perlu kuatir, karena tidak semelelahkan seperti mendaki gunung yang sebarnya dan bisa dibilang pas untuk pemula.

Harga masuk Gunung Munara

Harga Masuk Gunung Munara Bogor
instagram.com/agung_take

Harga tiket masuk Gunug Munara Bogor saat ini adalah 15k per orang. Namun diluar itu masih ada tarif parkir 5k untuk motor dan mobil 15k. Perlu diperhatikan bisa saja ada biaya tambahan yang mucul saat perjalanan, karena menurut info yang berkembang ada pungli yang bisa saja meminta pengunjung.

  • Tiket masuk: Rp. 15.000
  • Parkir: Rp. 5.000 (motor)
  • Parkir: Rp. 15.000 (mobil)

Tips wisata

Kamu perlu memperhatikan beberapa point berikut ini sebelum mendaki. Dengan pesiapan yang matang kamu palin tidak tahu cara menyikapinya.

  • Lebih berhati-hati, karena jalan terjal dan licin
  • Tolak jika ada yang ingin mengantar, karena nanti akan diminta 50 – 60 ribu. Padahal rutennyata sudah cukup jelas kok
  • Jaga makanan agar tidak diambil monyet
  • Hindari musim hujan, karena track menjadi lebih licin
  • Lebih waspada terhadap pungli
  • Hindari datang ke lokasi pada hari libur, karena akan lebih ramai
  • Pastikan bawa penerangan yang cukup, karena lokasi berkabut

Wisata alternatif di Bogor Gunung Munara dapat dijangku lebih mudah dan tidak semelelahkan mendaki gunung, hal ini karena obyek ini sebenarnya berupa bukit namun disebut gunung. Selepas berkunjung kesini, pengunjung bisa mengunjungi Curug Walet, Little Venice, Curug Kaliwulung 2, dan lain sebagainya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *