Bukit Putri Kedunggong – Wisata Hutan Pinus Kebumen

Diposting pada

Ada tempat wisata baru nhi di Kebumen, yaitu Bukit Putri Kedunggong. Wisata di Kecamatan Sadang menawarkan pemandangan elok dari atas bukit. Gak cuma dapat sensasi sunset maupun sunrise kamu bisa berswafoto sepuasnya dengan spot foto kreatif dengan latar hutan pinus dan perbukitan nan hijau.

Tempat wisata yang juga dikenal Wasiat Bukit Putri ini menghadirkan konsep spot selfie yang instagramable. Ada spot alami seperti batu dibibir bukit dengan latar perbukitan hingga spot-spot buatan. Apalagi dilengkapi dengan fasilita yang cukup lumayan seperti toilet, mushola, dan areal bermain, cukup menyenangkan menyenangkan sembari menikmati keindahan alam.

Daya tarik Bukit Putri Kedunggong

Tempat wisata yang baru dibuka di Kedunggong Kecamatan Sandang ini. Ada sejumlah spot foto yang disajikan. Nah biar gak tambah penasaran, yuk kita cek.

Sunrise dan Sunset

Bukit Putri Kedunggong Di tempat wisata baru Kebumen ini kamu bisa menikmati view sunset dan sunrise. Tentunya instagramable banget nhi.

Gardu pandang

Ada semacam gardu pandang kokoh yang berada di pinggir bukit. Kamu bisa dapat latar sebelah barat view Banjarnegara dan timur view Wonosobo.

Kapal Kayangan

Bukit Putri Kedunggong

Ada kapal dari bambu yang menjorok dari tengah tebing bukit dengan view langsung ke arah timur. Dengan desain ala-ala Jogja, kamu gak harus jauh-jauh ke kota Gudeng untuk dapat foto seperti ini. Ada semacam rumah berstyle bohemian yang cukup meramaikan spot ini.

Camping Ground

Dengan areal yang luas, kamu bisa ngecamp disana dan menunggu sunset dipagi harinya. Namun kamu harus bawa tenda dan peralatan lainya.

Play Ground

Ada wahana permainan atau playground untuk bermain diareal hutan pinus yang sejuk.

Hutan pinus yang masih asri ini juga dilengkapi dengan rumah pohonnya dan beberapa juga ada gazebo kecil disekelilingnya. Diamana hal ini cukup membuat tempat ini makin nyaman untuk dikunjungi.

Rute Bukit Putri

Rute menuju Bukit Putri Kedunggong dari Kebumen yakni menuju ke Pejagoan, Jl. Sadang – Kalidadap, Jl. Raya Sadang, Jl. Raya Keduggong dan lokasi (kanan jalan). Selanjutnya dari areal parkir kalian harus menysuri jalan tanah menuju ke lokasi. Asiknya kamu akan ditemani dengan rindanya hutan pinus.

Track hanya sediki menajak sedikit. Meski jalan cukup lamayan tapi ada penyemangat “bentar lagi nyampe” disisi jalan. Selepas gapura kayu selamat datang ada tangga – tangga kayu untuk membantu kamu mengexplorasi areal buki pinus ini.

Lokasi Bukit Putri Kedunggong

Wasiat Bukit Putri ini beada di Desa Kedunggong. Letaknya berada di sisi utara Kebumen sebagaimana rute diatas. Letak dari perbukitan ini sebenarnya berbatasan dengan 3 Kabupaten yaitu Kebumen, Banjarnegara, dan Wonsoobo. Namun jalur masuknya adalah via Desa Kedunggong.

  • Alamat: Jl. Raya Kedunggong, Kedunggong, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  • Loc: Klik here

Harga tiket masuk Bukit Putri Kedunggong

Tiket masuk Bukit Putri ini belum ditetapkan alias harga masuknya masih gratis. Kamu cukup memarkikan kendaraan di areal yang disediakan. Namun sebagai bentuk apresiasi, sangat disarankan untuk memberikan lebih kepada petugas disana “gak gampang bikin kaya gini lho”

  • HTM: free

Baca juga: Air Terjun Curugkali Kebumen

Wiasta hutan pinus Bukit Putri Kedunggong Sadang Kabupaten Kebumen menawarkan penorama alam dengan hawa sejuk yang membuat kita makin bertah berlama-lama di areal ini serta asik buat refersing jauh dari hiruk pikuk kota. Sangat disarankan untuk membawa bekal yang cukup karena minimnya warung disana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *