Ondo Langit Semarang, Wahana Menantang di Gumuk Reco

Diposting pada
 

Akhir – akhir ini netizen di gegerkan Ondo Langit Semarang, wisata dengan jembatan menempel di dinding jurang “ngeri-ngeri sedap”. Tidak bisa dibilang biasa saja, namun benar – benar extrim untuk menguji andrenalin kamu. Selain memang jurang yang dalam, suasan pengunungan dan udara sejuk makin asik buat selfie.

Adalah Lembaga Masyarakat Desa Hutan Sidodadi dari Perum Perhutani KPH Kedu Utara yang mengelola Ondo langit yang merupakan bagian dari wisata Gumuk Reco ini. Memadukan antara areal perbukitan dengan wahana – wahana yang kekinian jadilah wisata alam yang menarik.

Memasuki areal wisata Gumuk Reco pengunjung akan disambut dengan rindangya hutan pinus. Dimana jajaran pohon ada dari loket parkir. Setelah melewati jalan setapak yang sudah dicor, maka sampailah di wahana dan spot foto dengan latar perbukitan nan hijau.

Wahana di Gumuk Reco

Bukan hanya jembatan tebing saja, namun ternyata masih ada banyak wahana dan spot foto yang disediakan bagi penunjung. Gak cuma bisa berswafoto, namun kamu bisa menguji adrenalin disana. Ada ayunan dengan sebutan tantangan cinta, flying fox, jembatan gantung, gardu pandang, dan spot-spot foto lainya.

Ondo Langit Gumuk Reco

Ondo langit semarangMenuju kesini, pengunjung harus berjalanan naik sedikit. Dengan harga tiket 25 ribu pengunjung akan dilengkapi dengan pemangan pengaman harnes dan helm. Sebelum melangkah ke jembatan di bibir tebing tersebut, akan ada petugas yang memberikan tutorial termasuk mengatikan talinya. Beberapa ketentuan yang harus diperhatikan yaitu:

  • Sudah termasuk asuransi
  • Selalu memasang tali
  • Wajib menggunakan perlengkapan set harnes, tali, karabiner, dan helm
  • Beban jembatan maximal 600 kg ailas 6 orang jadi harus gantian

Ayunan langit

gumuk reco semarangPengunjung bisa berswafoto seolah diatas langit di ayunan dengan sebutan Tantangan cinta ini. Harga tiketnya hanya 10 ribu saja. Sudah ada petugas yang siap membantu mengenakan hernes dan helm serta mengayunkan ayunannya. Lalu disamping kiri sudah fotografer yang siap jepret kamu.

Jembatan Gantung

Ada jembatan ganung yang menghubungkan antara dua rumah pohon. Kamu bisa berjalan diatasnya sembari berswafoto. Sekali lagi, kamu harus memakai pengaman agar tetap safety ya guys.

Lokasi Ondo Langit Semarang

Wisata Ondo langit merupakan salah satu wahaan di Wisata Gumuk Reco. Dalam arti kamu harus masuk dulu nhi areal wisata tersebut yang mana beada di Dsn Kenongo Desa Sepakung. Tenag, karean sudah ada link Google map yang  kami sertakan dibawah ini.

  • Alamat: Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Banyubiru, Semarang
  • Peta: Klik disini

Jika kamu ingin kesini pastikan kendaraan kamu dalam kondisi yang fit. Mengingat jalan yang cukup menajak dan jalnaya tidak terlalu lebar, maka kendaraan roda dua lebih disarankan.

Tiket Ondo Langit Gumuk Reco Semarang

Dengan harga tiket masuk 8 K pengunjung sudah bisa menikmati wisata di Gumuk Reco yang beada di Sepakung  ini.  Tidak hanya itu saja, kamu jua sudah dapat satu tiket gosok wifi gratis

  • HTM: Rp. 8.000,-
  • Parkir: Rp. 2.000,-
  • Ayunan: Rp. 10.000,-
  • Ondo langit’ Rp. 25.000,-

Harga tiket untuk wahana lainya bervarisai alias tidak sama plus semua wahana di Sepakung ini sudah ada petugas yang siap memberikan instruktur dan ada sarana pengamanya, meski berbayar namun keselamatan adalah utama.

Baca juga: Bamboo Garden Sumowono Bandungan

Wahana Ondo Langit Gumuk Reco Semarang menawarkan wisata yang unik plus menantang. Dimana pengunjung tak perlu lagi ke luar negeri untuk menikmati wisata serupa. Meski ekstirm, namun fasilitas keamananya sudah mumpuni plus ada asuransinya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *