Coban Watu Ondo Kota Batu – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Pastinya sudah tidak asing dengan wisata alam Coban Watu Ondo Kota Batu. Obyek yang berada di kaki Gunung Arjuno ini memang begitu eksotis. Pasalnya air terjun yang berada di Perbatasan Mojokerto – Batu ini begitu tinggi dengan debit air yang lumayan deras. Pesonanya yang memikat banyak menarik perhatian traveller untuk membuktikan keasrianya dengan lensa kamera.

Tiket masuk Coban Ondo
instagram.com/sedangliburan

Ternyata di destinasi wisata ini gak cuma ada satu air terjun, melainkan ada dua air terjun sekaligus. Setelah menapaki jalan turun, sudah terlihat air terjun pertama. Hal ini karena memang coban in begitu tinggi. Barulah ketika sampai dibawah kamu bisa menyaksikan air terjun yang ke-2.

Ada apa di Coban Watu Ondo

Ada hal-hal menarik yang bisa kamu dapat di wisata alam Kota Batu ini. Nah biar tambah gamblang yuk kita ulas sensasinya.

Air Terjun

Di tempat ini sebenarnya ada dua air terjun. Yang paling menawan adalah adanya air terjun utama dengan tinggi 80 meter. Berada tak jauh dari grojogan utama, masih ada satu coban lagi. Meskipun lebih kecil namun tak kalah kece dari air terjun utama.

Kolam

Ada kolam alami yang berada dibawah air terjun. Kolam ini asik untuk bermain air, namun jangan terlalu dekat dengan jatuhnya air. Hal ini karena untuk menghindari adanya kemungkinan benda-benda yang jatuh dari atas.

Spot foto

Seperti halnya obyek wisata kekinian, di destinasi Jatim ini pun juga menawarkan berbagai spot foto. Jumlahnya pun lumayan. Akan tetapi spot-spot disana kurang terawat alias terbengkalai. Sungguh disayangkan bukan, padahal cukup menghibur dan bisa menambah galeri sosmed.

Di tempat ini pun juga sudah ada kantin yang menjajakan makanan dan minuman. Lumayan untuk menghilangkan dahaga dan mengganjal perut. Selain itu, juga ada mushola dan toilet, serta gazebo yang cocok untuk bersantai sembari menikmati indahnya alam.

Lokasi Coban Watu Ondo

Air Terjun Coban Rondo secara geografis terletak di kaki Gunung Arjuna yakni berada di jalan Mojokerto Batu. Lokasinya pun tak jauh dari Air Terjun Watu Lumpang yakni disisi selatannya dan searah dengan Pemandian Air Panas Cangar. Menurut Google Map dengan nama “Air Terjun Watu Ondo” obyek ini berada di kota Batu. Berikut alamat lengkapnya.

  • Alamat: Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Setibanya di areal parkir, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 10 menit atau dengan jarak 300 -500 meter. Jalur tersebut berupa tangga naik turun. Karena tergolong dekat, jadi gak bikin kamu capek.

Tiket masuk Coban Ondo

Budget yang kamu keluarkan sebagai harga tiket masuk Coban Ondo ini cuma 10k saja per orang dan sudah termasuk asuransi. Bisa dikatakan murah dan terjangkau bukan. Namun kamu juga masih perlu merogoh kocek untuk parkir. Jika mobil retribusinya 5k dan motor 2k.

  • HTM: Rp. 10.000,-
  • Parkir: Rp. 5.000 (mobil)
  • Parkir: Rp. 2.000 (motor)

Kabar baiknya, arel parkir wisata alam ini luas dan tentunya juga indah. Dengan demikian kamu gak perlu bingung saat ingin memarkirkan kendaraan.

Coban Watu Ondo Kota Batu
instagram.com/ayodolan

Nah sudah tahu kan harga tiket masuk Coban Watu Ondo Kota Batu dan lokasi wisatanya. Saat kamu memutuskan kesana pastikan kamu membawa baju ganti ya agar saat bermain air atau dekat-dekat air terjun kamu sudah ada gantinya.  Namun destinasi ini kurang disarankan untuk orang tua, ibu hamil, dan anak-anak.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *