Air Terjun Watu Lumpang Pacet Mojokerto – Harga Tiket dan Lokasi Wisata

Diposting pada

Obyek wisata Alam (OWA) Air Terjun Watu Lumpang  mungkin sudah tidak asing ditelinga masyarakat Mojokerto maupun Batu. Pasalnya tempat wisata ini mudah dijangkau yang mana berada tak jauh dari jalan Pacet – Cangar.

Air Terjun Watu Lumpang Pacet
instagram.com/topikbaduy

Udara di areal ini pun terasa sejuk dengan air yang jernih dans segar. Fakta ini tidak terbantahkan karena memang airnya bersumber dari Gunung Welirang. Namun memang coban ini tak setinggi Coban Watu ondo yang tingginya mencapai 80 meter. Air terjun di Pacet ini lebih melebar kesamping.

Sekilas Air Terjun

Tak hanya menawarkan satu air terjun, namun ada dua grojogan sekaligus disini. Air terjun utama tidak langsung mengalir ke bawah, melainkan berjalan menuruni bebatuan dinding tebing. Disinilah terlihat keunikan air terjun di Pacet ini.

Disebelah air terjun ini masih terdapat air terjun lagi. Aliran yang memang lebih kecil namun lebih vertikal. Rerumputan nan hijau pun mengikuti aliran airnya yang mana memberikan kesan tersendiri.

Infrastruktur di obyek wisata alam ini sebenarnya sudah baik. Ada mushola yang sudah baik, gazebo yang bagus, toilet, hingga terdapat sejumlah tempat duduk. Akan tetapi destinasi ini kurang terawat dan tidak ada penjaja makanan.

Tiket masuk Air Terjun Watu Lumpang

Berapa harga tiket masuk Air Terjun Watu Lumpang Pacet Mojokerto? Pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar 10k saja untuk bisa menikmati keindahan air terjun dan berswafoto disana. Selain itu, biaya parkirnya juga murah, cuma 2k saja per motor

  • Tiket masuk: Rp. 10.000
  • Parkir: Rp. 2.000

Lokasi Air Terjun Watu Lumpang Pacet

Meski jalan utama Pacet – Cangar menanjak namun ternyata akses menuju ke air terjun ini mudah alias gampang dicarinya. Lokasinya pun berdekatan dengan Coban Watu Ondo Kota Batu dan otomatis searah dengan Pemandian Cangar. Kamu pun bisa menemukanya di peta dengan nama “Air Terjun Watu Lumpang”

  • Alamat: Desa Pacet, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Areal parkir di obyek ini pun sudah rapi dan paving blok. Setelah memarkirkan kendaraan, kamu cukup butuh waktu sekitar 2 menit saja untuk mencapai titik air terjun. Hal ini karena memang jarak dari loket hanya berjarak sekitar 100 meter.

Tiket masuk Air Terjun Watu Lumpang
instagram.com/rindraaa28

Dengan jarak yang begitu dekat kamu tidak akan merasakan cepek seperti halnya ke Coban Canggu Pacet yang berjarak sekitar 1 km dari areal parkir. Pokoknya cepat tanpa capek. Apalagi memang jalanya landai. Dengan demikian orang tua maupun anak-anak bisa diajak menyambagi tempat ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *