Curug Bekakak Pekalongan – Aktivitas, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Air Terjun Bekakak atau dikenal pula dengan Curug Bekakak Pekalongan yang berada di Kec. Kandangsereng masih belum ramai oleh pengunjung. Destinasi yang cukup indah ini menawarkan grojogan yang tidak sebegitu tinggi dan deras. Akan tetapi kesan alami dan natural layak kamu perjuangankan.

Curug Bekakak
instagram.com/airrbening

Seperti terlihat pada unggahan di jagad dunia maya, air terjun ini memang memiliki ketinggian hanya beberapa meter dengan debit air tergolong kecil, namun airnya cukup jernih layaknya Curug Blanten Pekalongan. Seperti pada grojogan pada umumnya, kita pun dapat menjumpai adanya kolam alami dengan ukuran kecil yang ada di depan air terjun. Tebing-tebing yang ada disana hanya sebagian yang terselimuti tanaman perdu.

Aktivitas wisata

Tempat dolan Pekalongan yang satu ini ternyata masih termasuk bagian dari wanawisata Combong Desa Tajur. Tidak hanya semata-mata dapat menikmati keindahan Curug Bekakak, namun kamu pun juga bisa menyambangi berbagai suguhan di wanawisata di desa tersebut.

Curug Bekakak Pekalongan
instagram.com/pekalonganeksis

Secara lebih spesifik, apabila kamu berniat mengeksplorasi air terjun Bekakak, maka setidaknya kamu bisa berswafoto ria. Kamu bisa juga ambil gambar dengan lensa kemarau atau sekedar ngeVlog. Kalau sedikit lebih seru, kamu bisa tu bermain air tipis, ya karena tak seperti curug lain yang bisa untuk ciblonan.

Tiket masuk Curug Bekakak

Hingga tahun 2020 ini tidak ada informasi yang cukup memadai akan berapa besaran harga tiket masuk Curug Bekakak Pekalongan. Pasalnya, jika dilihat-lihat, tempat ini belum menjadi obyek wisata semisal curug lain. Kamu bisa saja datang kesana tanpa mengeluarkan rupiah sepeser pun, namun tetap disarankan untuk menitipkan kendaraan ditempat yang aman dan memberi sewajarnya kepada yang dititipi.

  • HTM: –
  • Parkir: –

Lokasi Curug Bekakak Pekalongan

Destinasi yang belum terekspose ini terletak di berada di selatan Balai Desa Tajur dan sebelah tenggara Kolam Pemancingan Tajoer. Apabila kamu ingin melacaknya agar lebih mudah menemukannya, kamu bisa ketik di Maps dengan nama “Air Terjun Bekakak”. Lalu untuk alamat persisnya yaitu:

  • Alamat: Dukuh Combong, Desa Tajur, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu potensi alam Curug Bekakak Pekalongan ini tak hanya indah, namun juga lekat akan peninggalan sejarah. Keberadaannya hanya berada di hutan kecil yang cukup lebat, jadi tidak direkomendasikan untuk membawa anak kecil jika kamu memutuskan untuk datang kesana. Semoga kedepannya, kawasan ini ditata lebih apik dan bisa dikunjungi oleh masyarakat dengan lebih leluasa.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *