Curug Lawe Pekalongan – Keseruan, Tiket, Lokasi

Diposting pada

Curug Lawe Pekalongan, obyek wisata alam yang wajib banget kalian sambangi ketika melancong di kota Pekalongan. Terletak didaerah pegunungan, air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis. Ditambah dengan sejuknya hawa dingin khas pegunungan bikin kalian betah berada disana.

Curug Lawe Pekalongan
instagram.com/mfrdfrh

Wisata air terjun ini juga sudah dilengkapi dengan spot selfie kece ada rumah pohon, payung payung, hammock dan berbagai tulisan yang kekinian. Memang butuh tenaga ekstra untuk bisa mencapai lokasi tersebut, pengunjung diharuskan menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar setengah jam dari area parkir.

Keseruan wisata

Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja, wisata curug ini juga memiliki spot selfie, area camping dan deretan hutan pinus yang siap memanjakan para pengunjung. Bahkan pesona keseruanya bisa saja tidak terdapat di Curug Bekakak Pekalongan, Blaten, Kedung Pitu, dan lain-lan. Berikut aktivitas seru disana.

  • Hutan Pinus: deretan hutan pinus yang berjajar di sekitar area menambah kesejukan wisata alam di Petungkriyono ini. Pengunjung bisa mengambil gambar dari deck yang telah disediakan.
  • Selfie: Kurang seru rasanya kalau mengunjungi obyek wisata tanpa berselfie – selfie ria. Tenang saja, pihak pengelola sudah melengkapi Curug Lawe ini dengan berbagai spot selfie yang pastinya kece dan kekinian.
  • Camping ground: kawasan wisata yang sangat luas menjadikan obyek wisata satu ini menjadi pilihan tepat untuk camping. Pengunjung bisa menjajal sensasi berkemah di area Curug Lawe ini.

Tiket masuk Curug Lawe Pekalongan

Untuk menikmati keindahan Curug Lawe Pekalongan, pengunjung hanya akan dikenakan tarif yang cukup murah aja lho hanya 5 ribu rupiah /orang. Tarif parkir motornya juga cukup terjangkau cuma 2 ribu aja guys. Harga yang cukup ramah di kantong kan?

  • Tiket: Rp 5.000/orang
  • Parkir motor: Rp 2.000

Lokasi Curug Lawe Pekalongan

Tiket masuk Curug Lawe Pekalongan
instagram.com/ngibadah_ngopi

Lokasi wisata di salah satu sudut Kabupaten Pekalongan ini tepatnya beralamat di Desa Cakrawati, Songowedi, Songgodadi, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah. Ancer – ancernya yaitu sebelah utara SMA N 1 Petungkriyono. Kamu pun juga bisa mencari keberadaanya di Maps dengan mengetik nama air terjun ini.

  • Alamat: Desa Cakrawati, Songowedi, Songgodadi, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah

Wisata curug memang biasanya terletak cukup jauh dari pemukiman warga, sama seperti Curug Lawe Pekalongan ini. Sebelum menuju ke obyek wisata alam satu ini, sebaiknya kalian persiapkan fisik kalian ya. Walaupun perjalanannya cukup melelahkan dan butuh perjuangan, tapi tenang aja guys rasa lelah kalian akan terbayar dengan menikmati keindahan alam yang masih sangat asri ini. Sepanjang perjalanan mata kalian akan dimanjakan dengan pesona alam yang begitu mempesona. Waktu terbaik untuk datang kesini adalah saat musim penghujan, karena debit airnya sangat deras. Tapi kalian harus berhati – hati ya karena biasanya jalanan cukup licin.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *